Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Piala Sudirman 2021: Indonesia dan Denmark Satu Grup

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Sudirman 2021: Indonesia dan Denmark Satu Grup
Image: Indonesia dan Denmark segrup di Piala Sudirman 2021. (Twitter @bwfmedia)

Kuala Lumpur - Drawing Piala Sudirman 2021 sudah selesai. Indonesia tergabung di Grup C bersama rival kuatnya Denmark.

Begitulah drawing yang dilakukan di markas besar Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur, Rabu (25/8/2021) siang WIB. Cina, Indonesia, Taiwan, dan Jepang jadi unggulan teratas.

Cina tergabung di Grup A bersama Thailand, India, dan tuan rumah Finlandia. Sementara, Taiwan di Grup B bersama Korea Selatan, Tahiti, dan Jerman.

Indonesia di Grup C ditantang Denmark, Rusia (Rusia Olympic Commitee), dan Kanada. Indonesia dan Denmark jadi dua tim paling sering bertemu di Piala Sudirman, dengan total 14 duel. Indonesia masih unggul sembilan berbanding lima milik Denmark.

Di Grup D, Jepang akan ditantang Malaysia, Inggris, dan Mesir. Piala Sudirman seharusnya akan diadakan pada 23-30 Mei 2021, tapi tertunda karena pandemi virus corona lagi tidak terkendali dalam dua bulan terakhir.

Akhirnya, turnamen beregu itu diundur jadi 26 September hingga 3 Oktober di Vantaan, Finlandia. Turnamen Piala Sudirman akan berakhir sepekan sebelum Piala Thomas & Uber pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Pada edisi terakhir di Nanning, Cina, dua tahun lalu, Indonesia cuma sampai semifinal sebelum dihentikan Jepang dengan skor 1-3. Turnamen Piala Sudirman adalah ajang beregu yang mempertandingkan lima nomor, dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Cina masih jadi tim dengan gelar terbanyak di Piala Sudirman dengan 11 gelar. Sementara Indonesia kali terakhir juara pada 1989 yang jadi satu-satunya gelar di ajang ini.

Hasil Undian Grup Piala Sudirman 2020

Grup A: China, Thailand, Finlandia, India
Grup B: Chinese Taipei, Korea Selatan, Tahiti, Jerman
Grup C: Indonesia, Denmark, Rusia (ROC), Kanada
Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait