Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Jokowi Berikan Bonus Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Dapat Rp 5,5 M

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Berikan Bonus Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Dapat Rp 5,5 M
Image: Greysia/Apriyani dapat Rp 5,5 miliar usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Bogor - Presiden RI Joko Widodo akhirnya memberikan bonus kepada para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu diguyur Rp 5,5 miliar usai mendapat emas.

Indonesia memang gagal memenuhi target 40 besar di Olimpiade yang baru saja berlalu. Mereka finis di luar 50 besar dengan raihan satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Meski demikian, perjuangan para atlet tetap mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah Indonesia. Seperti biasa, para peraih medali mendapatkan bonus besar dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga : Greysia/Apriyani Kebanjiran Hadiah, Apa Saja?

Seremoni penyerahan medali itu dilakukan di Istana Bogor, Jumat (13/8/2021) pagi WIB. Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyambut Greysia/Apriyani dan seluruh atlet peraih medali yang juga ditemani Chief de Mission Rosan Roeslani.

Untuk peraih medali emas akan mendapat Rp 5,5 miliar, lalu peraih medali perak mendapat Rp 2,5 miliar, dan peraih medali perunggu mendapat Rp 1,5 miliar.

Perak didapat lifter Eko Yuli Irawan sementara tiga perunggu didapat Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi, serta Anthony Sinisuka Ginting dari bulutangkis tunggal putra.

Bahkan bonus juga dibagikan kepada para pelatih hingga atlet yang tidak mendapatkan medali atas perjuangannya membawa nama Indonesia.

Baca Juga : Greysia/Apriyani Menang, Bonus Rumah hingga Uang Rp 5 M Menanti

"Alhamdulillah kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba, kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat. Dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," kata Jokowi dalam upacara penyambutan.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," sambungnya.

Selamat ya!

Medali Emas: Rp 5,5 miliar
Medali Perak: Rp 2,5 miliar
Medali Perunggu: Rp 1,5 miliar

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait