Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Piala Super Jerman: Trofi Perdana Nagelsmann, Lewandowski Gak Ada Matinya!

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Super Jerman: Trofi Perdana Nagelsmann, Lewandowski Gak Ada Matinya!
Image: Bayern Munich juara Piala Super Jerman. Sumber: twitter @FCBayern

Dortmund - Julian Nagelsmann akhirnya merasakan juga trofi pertama dalam kariernya setelah Bayern Munich menjuarai Piala Super Jerman. Robert Lewandowski unjuk kemampuan lagi.

Nagelsmann ditunjuk menggantikan Hansi Flick sebagai pelatih Bayern musim ini. Beban berat ada di pundak Nagelsmann karena Flick sudah memberikan tujuh gelar selama 1,5 tahun di klub, termasuk enam gelar sepanjang 2021.

Apalagi Nagelsmann belum pernah menangani tim besar dan bahkan masin nirgelar, meski polesannya di Hoffenheim dan RB Leipzig dipuji. Awal yang tak mudah untuk Nagelsmann ketika Bayern tampil buruk di pramusim, cuma satu seri dan tiga kekalahan dari empat laga.

Di laga perdana Bundesliga, Nagelsmann bahkan gagal membawa Bayern menang karena cuma berimbang 1-1 lawan Borussia Moenchengladbach. Ujian datang lagi saat menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.

Dortmund adalah musuh bebuyutan dan baru saja meraih kemenangan besar 5-2 atas Eintracht Frankfurt di pekan pertama. Tapi, Bayern-nya Nagelsmann terlalu tangguh untuk Dortmund.

1629264306-twitter-E9BZSbRXoAItiYg.jpgSumber: Bayern Munich juara Piala Super Jerman. Sumber: twitter @FCBayern

Bermain dominan sedari menit awal, Bayern mencetak gol di menit ke-41 lewat sundulan Lewandowski. Pada menit ke-46 Bayern menggandakan keunggulan lewat sontekan Thomas Mueller.

Gol sepakan jarak jauh Marco Reus sempat menghidupkan harapan Dortmund untuk bangkit di menit ke-63. Tapi, Lewandowski memaksimalkan kesalahan di lini belakang Dortmund pada menit ke-73, berhasil mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan 3-1 Bayern.

Bayern pun meraih trofi perdana di era Nagelsmann, sekaligus piala pertama untuk pelatih 34 tahun tersebut. Bayern meneruskan dominasinya di ajang Piala Super Jerman.

Bagi Lewandowski, dua golnya ini menegaskan ketajamannya yang berlangsung dalam 14 pertandingan terakhirnya. Total ada 19 gol dibuat Lewandowski dalam kurun waktu tersebut.

Dengan tiga gol sudah dibuat penyerang Polandia tersebut di awal musim, kira-kira berapa gol bakal dicetak musim ini? Sebagai catatan, Lewandowski membuat 48 gol musim lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait