menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Bayern Munich Sudah Punya Pelatih Baru: Julian Nagelsmann

Rezki Maulana,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bayern Munich Sudah Punya Pelatih Baru: Julian Nagelsmann
Image: Julian Nagelsmann jadi pelatih baru Bayern Munich musim depan. (Twitter @RBLeipzig_EN)

Munich - Bayern Munich tak mau membuang waktu mencari pengganti Hansi Flick musim depan, Mereka sudah menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru Die Roten.

Bayern akhirnya menerima pengunduran diri Hansi Flick akhir musim ini, lebih cepat dari kontraknya yang masih tersisa hingga 2023. Flick rencananya akan menerima pinangan Timnas Jerman yang ditinggal Joachim Loew.

Bersamaan dengan dilepasnya Flick, Bayern lantas menunjuk Nagelsmann sebagai penggantinya. Bayern sudah mencapai kata sepakat dengan RB Leipzig untuk menebus kontrak 25 juta euro Nagelsmann.

Nagelsmann akan mulai bekerja per 1 Juli nanti dengan masa kontrak hingga 2026.

"Julian Nagelsmann akan meninggalkan RB Leipzig di akhir musim 2020/2021. Pelatih 33 tahun itu kemudian akan jadi pelatih kepala Bayern Munich yang baru mulai 1 Juli 2021," ujar pernyataan resmi Leipzig.

Terpilihnya Nagelsmann sebenarnya tak mengejutkan mengingat Bayern memang sudah lama mengincarnya. Nama Nagelsmann lagi wangi di sepakbola Jerman setelah performa apiknya bersama Hoffenheim dan RB Leipzig.

Pria yang baru berusia 33 tahun itu mampu meroketkan Hoffenheim sebelum membawanya lolos Liga Champions di akhir musim 2016/2017. Bersama Leipzig, Nagelsmann punya 53 kemenangan, 21 imbang, dan 16 kekalahan dari 90 laga.

Meski belum pernah meraih trofi, Nagelsmann dianggap bisa menaikkan kariernya bersama Bayern yang notabene punya skuat lebih bagus.

"Julian Nagelsmann mewakili generasi baru para pelatih. Meski masih muda, dia sudah punya CV yang impresif. Kami yakin Julian Nagelsmann bisa melanjutkan kesuksesan yang telah kami dapatkan sebelum ini," ujar Presiden Bayern Herber Hainer di situs resmi klub.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait