beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Piala Wali Kota Solo 2021 Tetap Jalan Meski Kasus COVID-19 Melonjak

Rezki Maulana,
27 Juni 2021 19.09.27 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Wali Kota Solo 2021 Tetap Jalan Meski Kasus COVID-19 Melonjak
Image: Stadion Manahan Solo (IG @stadion.manahan.solo)

Solo - Ada potensi turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 akan ditunda karena amukan virus corona. Tapi, Wali Kota Solo Gibran Raka Buming memastikan tetap jalan.

Turnamen Piala Wali Kota Solo sejatinya dihelat 20 Juni hingga 27 Juni di Stadion Manahan Solo dengan mengundang delapan tim, empat dari Liga 1 dan empat dari Liga 2.

Namun, menyusul angka kasus Covid-19 yang lagi tinggi-tingginya di Indonesia, maka turnamen itu diundur sekitar 10 hari menjadi kickoff 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Baca Juga : Piala Wali Kota Solo Batal Dihelat Akhir Pekan, Ini Jadwal Barunya

Nah, mundurnya kickoff turnamen ini sudah membuat Dewa Unite mundur karena tak mau mengambil risiko. Sriwijaya FC lantas ditunjuk sebagai penggantinya.

Maka dari itu ada wacana untuk menunda lagi atau bahkan membatalkan penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo. Ini demi menekan angka penularan kasus Covid-19.

Tapi, Gibran selaku pencetus turnamen bersikeras Piala Wali Kota Solo akan tetap jalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi izin dari Kapolda Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Tengah sudah dikantunginya.

Baca Juga : Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Resmi Miliki Persis Solo

"Piala wali kota sudah pasti (bergulir), izinnya sudah keluar kok dari pak Kapolda," ungkap Gibran kepada wartawan di Balaikota, Sabtu (26/6/2021).

"Suporter sudah saya kondisikan agar menonton di rumah saja. Untuk pengamanan sama seperti Piala Menpora kemarin," sambungnya,

Sementara itu soal keamanan di stadion untuk membendung potensi adanya suporter yang nekat datang ke stadion, Gibran menyebut petugas gabungan TNI dan Polri akan menjaga ketat Manahan.

"Sudah dikondisikan sama panitia. Sebelum ke sini swab, sampai sini swab, hotel sudah disiapkan."

"Cuma lima hari gelarannya. Saya sudah komunikasi dengan pak (Gubernur Jateng) Ganjar (Pranowo) dan suratnya juga sudah ada. Moga-moga lancar," pungkas Gibran terkait gelaran Piala Wali Kota Solo 2021.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait