menu
user
URsport

Pochettino: Habis Raih Trofi Perdana di PSG, Lalu Positif Corona

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pochettino: Habis Raih Trofi Perdana di PSG, Lalu Positif Corona
Image: Mauricio Pochettino positif COVID-19. (Twitter @BRFootball)
Berita Terkait

    Paris - Apes betul Mauricio Pochettino. Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu malah positif COVID-19 setelah berhasil meraih trofi pertama dalam kariernya. Duh!

    Pochettino cuma butuh waktu 11 hari untuk bisa meraih trofi bareng PSG. Ini setelah PSG mengalahkan Marseille 2-1, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB kemarin, dalam laga Trophee des Champions.

    Wajar jika Pochettino merayakannya dengan suka cita karena dia belum pernah merasakan nikmatnya jadi juara bersama Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur. Pochettino terlihat begitu girang merayakan kemenangannya bersama anak asuhnya di podium juara.

    Sayangnya, Pochettino terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan alias tak ada menjaga jarak dan tidak memakai masker. Alhasil, selebrasi ini sempat dikritik dan malah berujung petaka untuk Pochettino.

    Sehari setelahnya, hasil tes usap menunjukkan Pochettino positif terpapar virus corona. Meski tanpa gejala, Pochettino harus dikarantina minimal 10-14 hari sesuai protokol kesehatan di Prancis.

    Isolasi itu membuat Pochettino melewatkan dua partai Ligue 1 yakni kontra Angers dan Montpellier. Laga perdana PSG tanpa Pochettino berhasil dimenangi dengan skor 1-0 atas Angers. Dua asisten pelatih Jesus Perez dan Miguel D'Agostino mengisi tempat Pochettino sementara.

    "Pelatih Mauricio Pochettino dikonfirmasi positif usai melakoni tes usap Sars-Cov2," ujar pernyataan resmi PSG.

    "Dia langsung menjalani isolasi dan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Dua asistennya, Jesus Perez dan Miguel D'Agostino akan mengambil alih tim mulai laga kontra Angers besok (Minggu dini hari WIB ini)."

    Pochettino menambah panjang deret kasus virus corona di tubuh PSG. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang absen juga saat menghadapi Marseille karena terpapar virus asal Wuhan tersebut.

    Komentar
    paper plane