Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Polisi Minta Anak Nia Daniaty Tak Absen di Panggilan Klarifikasi Pekan Depan

Nivita Saldyni,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Minta Anak Nia Daniaty Tak Absen di Panggilan Klarifikasi Pekan Depan
Image: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (Dok. Humas Polri)

Jakarta - Polda Metro Jaya akan memanggil Olivia Nathania (Oi) dan Rafly Noviyanto Tilaar (Raf), anak dan mantu penyanyi senior Nia Daniaty pada Senin (11/10/2021).

Polisi minta keduanya hadiri panggilan klarifikasi penyidik terkait kasus dugaan penipuan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu.

"Mudah-mudahan keduanya dapat hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Yusri menyebut saat ini penyidik telah menerima lima laporan dari sejumlah orang yang mengaku sebagai korban terkait kasus tersebut. Dalam laporan itu, para korban mengaku dijanjikan untuk menjadi PNS atau anggota TNI-Polri.

Bahkan Oi juga diduga menjual beberapa nama jabatan, salah satunya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

"Makanya kami butuh keterangan dari terlapor untuk dapat menjelaskan ini karena pelapornya sudah semua diklarifikasi dengan bukti yang ada," kata Yusri.

"Makanya ini yang masih kami tunggu, mudah-mudahan hari Senin nanti dua orang terlapor dapat hadir," pungkasnya.

Seperti yang Urbanasia beritakan sebelumnya, Oi dan Raf batal diperiksa polisi pada hari ini, Selasa (5/10/2021). Pengacara Olivia, Susanti Agustina mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat kliennya tak bisa hari.

"Penundaannya karena satu (belum adanya) kesiapan mental. Kedua, kesiapan dokumen pendukung atas laporan pelapor paling tidak ada bukti-bukti tambahan lain," kata Susanti.

Dengan kondisi tersebut, Susanti menyampaikan pihaknya telah meminta agar pemeriksaan ditunda hingga Senin (11/10/2021) mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait