menu
user
URnews

Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Cipinang Bom Tiruan

Anisa Kurniasih,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Cipinang Bom Tiruan
Image: Ilustrasi garis polisi. (Istimewa)

Jakarta - Polisi telah memeriksa  benda mencurigakan diduga bom yang ditemukan di dekat kediaman Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Rakyat (KAMI) Ahmad Yani, di Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menuturkan, benda berbentuk tabung dengan isolasi hitam dan jam analog pada bagian ujungnya tersebut merupakan fake bomb atau bom tiruan.

"Yang jelas, dugaan kita sementara ini itu fake bomb ya. Sudah dibawa ke Satbrimob untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Tubagus kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Tubagus menuturkan, dugaan fake bomb tersebut disinyalir karena beberapa unsur bom asli tidak ditemukan di dalamnya. Maka dari itu, bom tersebut diduga tidak akan meledak.

"Sebagai bom, itu terdapat beberapa unsur, itu yang ditemukan barang tidak meledak, makanya masih dilakukan pendalaman. Diduga fake bomb ya karena unsurnya tidak lengkap," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya berencana melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Hal itu dilakukan untuk dapat mengidentifikasi pelaku.

"Sampai dengan saat ini siapa yang meletakkan tas yang dicurigai isinya adalah dugaan bom ini masih kita lakukan pengejaran, pendalaman. Kami akan memeriksa berapa saksi-saksi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait