Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Polisi Sebut Motif Coki Pardede 'Nyabu' Agar Lebih Percaya Diri

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Sebut Motif Coki Pardede 'Nyabu' Agar Lebih Percaya Diri
Image: Coki Pardede (Instagram @cokipardede666)

Jakarta - Polisi mengungkap alasan komika Reza Pardede alias Coki Pardede mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu sekadar untuk kesenangan dan menambah kepercayaan diri. 

"Motifnya untuk kesenangan saja biar lebih percaya diri, doping untuk kenyamanan dia," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Dia menjelaskan, Coki sendiri telah mengenal narkotika sejak duduk di bangku kuliah. Walaupun sempat berhenti selama kurang lebih 5 bulan, namun rupanya Coki kembali aktif mengkonsumsi barang tersebut, selama di tahun 2021.

"Dia ini kan pengguna, jadi kalau menurut keterangannya dia mengenal narkoba semenjak kuliah. Cuman dia enggak aktif. Terus kemudian dia berusaha berhenti tetapi dia masih pengin. Tetapi dia aktif semenjak setahun ini," ungkapnya.

Pratomo juga membeberkan, Coki mengonsumsi sabu dengan menggunakan jarum suntik, bukan dengan dihirup sebagaimana biasanya.

"Menggunakan jarum suntik. Jadi sabu-sabu ini dimasukan ke dalam air panas mendidih sampai larut. Kemudian disedot pakai jarum suntik," terangnya.

Menurutnya cara yang dipakai Coki sangat tidak lazim dan berbahaya bagi tubuh yang mengonsumsinya. "Cuma cara ini jarang digunakan atau enggak lazim karena dia kalau enggak bisa, dia bisa fatal terhadap penggunanya," katanya. 

Seperti diketahui, Polisi menangkap komika Reza Pardede atas dugaan penyalahgunaan kasus narkoba jenis sabu di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait