Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Polresta Sidoarjo Kini Buka Posko Siaga Vaksin 24 Jam di 3 Lokasi

Nivita Saldyni,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polresta Sidoarjo Kini Buka Posko Siaga Vaksin 24 Jam di 3 Lokasi
Image: Warga mendapatkan vaksin COVID-19 di Posko Siaga Vaksin 24 Jam Sidoarjo (Humas Polresta Sidoarjo).

Sidoarjo - Warga Sidoarjo kini tak perlu lagi bingung mencari sentra vaksinasi. Pasalnya, Polresta Sidoarjo baru saja membuka dua Posko Siaga Vaksin 24 Jam baru, yaitu di Polsek Krian dan Polsek Tanggulangin.

Posko Siaga Vaksin 24 Jam di dua tempat ini baru diresmikan pada Selasa (9/11/2021) lalu. Sebelumnya, Polres Sidoarjo telah membuka layanan yang sama di wilayah Sidoarjo Kota, tepatnya di pos polisi bundaran Taman Pinang Indah.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan penambahan posko ini karena tingginya animo masyarakat. Sehingga hadirlah posko baru ini untuk memberikan memberikan masyarakat kemudahan mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19

“Di Posko Siaga Vaksin 24 Jam yang kini ada di tiga lokasi, setiap hari petugas tenaga kesehatan kami siap melayani kebutuhan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Jam berapa pun silahkan datang, agar semua masyarakat dapat tervaksin,” kata Kusumo seperti dikutip dari keterangan resminya.

Sementara perkembangan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo sendiri saat ini, kata Kusumo, vaksinasi dosis pertama telah mencapai 76,98 persen sedangkan dosis kedua mencapai 55 persen. Sementara untuk vaksinasi orang lanjut usia telah mencapai 58 persen.

"Dengan berbagai upaya akselerasi vaksinasi ini, kami berharap dapat mewujudkan herd immunity bagi masyaraka," harapnya.

Ia pun berpesan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait