beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Polri Bentuk Satgas Antibegal untuk Kawal Pemudik dari Banten hingga Lampung

Shelly Lisdya,
27 April 2022 17.45.41 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polri Bentuk Satgas Antibegal untuk Kawal Pemudik dari Banten hingga Lampung
Image: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. PMJ)

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui jajarannya tengah menyiapkan skema pencegahan tindak kejahatan saat mudik Lebaran 2022.

Sigit mengungkapkan, demi memberikan mudik yang aman, nyaman serta sehat, Polda Banten dan Polda Lampung telah menyiapkan tim atau satuan tugas (satgas) untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti begal terhadap para pemudik.

Dengan dikerahkannya tim tersebut, Sigit mengimbau kepada para pemudik untuk tidak perlu cemas dan khawatir dalam melakukan perjalanan mudik khususnya di waktu-waktu yang rawan. 

Pasalnya, pihak kepolisian akan memastikan keamanan dari masyarakat yang hendak merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.

"Jadi masyarakat diharapkan tidak usah cemas dan takut. Karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah mempersiapkan tim," kata Sigit dalam keterangan tertulis.

Dengan adanya tim satgas ini, Sigit mengatakan masyarakat yang mudik khususnya di waktu atau jam rawan sudah ada satgas yang siap untuk mengawal. 

"Sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah," katanya.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, satgas antibegal akan ditempatkan di titik-titik rawan tindak kejahatan sepanjang jalur mudik Banten-Lampung.

Selain itu, Sigit memastikan bahwa Satgas akan memantau para pemudik yang menggunakan motor ataupun mobil selama 24 jam.

"Tentunya hal-hal ini, bisa dibantu disosialisasikan. Sehingga pilihan masyarakat untuk mudik baik siang atau malam semua mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama. Sehingga ini betul-betul bisa mengurai potensi kemacetan," pungkas Sigit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait