menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

POM TNI Amankan Wanita Pamer Mobil Berpelat Dinas Palsu

Eronika Dwi,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
POM TNI Amankan Wanita Pamer Mobil Berpelat Dinas Palsu
Image: Wanita yang viral setelah memamerkan mobil sedan hitam berpelat nomor dinas TNI palsu. (Foto: Doc. Puspen Mabes TNI)

Jakarta - Polisi Militer (POM) TNI mengamankan wanita yang viral di media sosial setelah memamerkan mobil sedan hitam berpelat nomor dinas TNI palsu.

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut (KH), Edys Riyanto, wanita berinisial RHK itu berhasil diamankan petugas di Bandung, Jawa Barat pada Rabu (3/3/2021) malam.

"Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan pelat nomor dinas TNI," kata Edys dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, RHK mengakui perbuatannya. Dia mengaku bahwa mobil tersebut merupakan milik pribadi, bukan milik kedinasan TNI.

Saat ini, Edys mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan kepada pelaku terkait penggunaan pelat dinas TNI palsu tersebut. 

"Bila nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, media sosial dibuat geger ulah seorang wanita yang memamerkan mobil dengan pelat nomor merah (dinas TNI) yang diklaim milik suaminya.

Dari penelusuran Urbanasia, video itu pertama kali diposting oleh pemilik akun TikTok @khamali_888. Kemudian video itu banyak di-repost pengguna lain hingga akhirnya viral di berbagai platform media sosial.

"Ini anak saya, Mbak e. Ini mobil saya ya. Dari pelatnya saja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa?" kata perempuan yang merekam video itu, dilihat Urbanasia pada Rabu (3/3/2021).

"Jadi kalau untuk suami Anda yang nggak tahu asal-usulnya gitu ya, saya sarankan jangan apa ya, saya nggak kenal juga sama dia, saya nggak pernah ada," lanjutnya dengan video yang kemudian terpotong.

Usai viral dan dihujani kritikan pedas dari netizen, wanita tersebut meminta maaf kepada jajaran TNI dan seluruh rakyat Indonesia karena aksinya yang membuat banyak orang geger.

"Atas ketidaknyamanannya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Indonesia, kepada jajaran satuan TNI, dan semua yang berkaitan, saya minta maaf dan saya janji tidak akan mengulanginya lagi. Dan saya juga di sini sangat menyesal atas kekhilafan saya," ujar wanita tersebut, dikutip dari Instagram @camerapenjurunews, Kamis (4/3/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait