menu
user
URsport

Portugal Gagal Menang, Cristiano Ronaldo Ngamuk-ngamuk!

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Portugal Gagal Menang, Cristiano Ronaldo Ngamuk-ngamuk!
Image: Cristiano Ronaldo ngamuk-ngamuk gara-gara golnya dianulir. (Twitter @cristiano)

Bergrade - Portugal gagal menang setelah sempat unggul dua gol karena diimbangi Serbia 2-2. Laga ini diwarnai kejadian Cristiano Ronaldo ngamuk-ngamuk di akhir laga, Loh, kenapa?

Portugal yang cuma menang 1-0 atas Azerbaijan di matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A, bertandang ke Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, menghadapi Serbia.

Ini adalah ujian bagi Portugal karena Serbia merupakan salah satu rival yang terbilang kuat di fase grup ini. Menurunkan Ronaldo, Diogo Jota, dan Bernardo Silva, Portugal sebenarnya bermain agresif sejak menit awal.

Bahkan Portugal unggul di menit ke-11 saat Jota menanduk umpan silang Bernardo Silva di tiang jauh. Jota menggandakan keunggulan di menit ke-36, kembali lewat sundulan, kali ini meneruskan umpan Joao Cancelo.

Serbia lantas bangkit di babak kedua untuk menyamakan skor jadi 2-2. Pertama lewat Aleksandar Mitrovic yang meneruskan umpan terukur Nemenja Radonjic di menit ke-47.

Gol kedua Serbia dibuat Filip Kostic. Kembali Radonjic memberikan assist dan Kostic tanpa ragu-ragu menyepaknya ke gawang Anthony Lopes. Insiden lantas terjadi di menit akhir injury time babak kedua.

Ronaldo sejatinya mampu menjebol jala Serbia di menit ke-93 usai memaksimalkan umpan silang rekannya. Tapi bola malah disapu Stefan Mitrovic di garis gawang dan rebound kembali disepak Silva, yang mampu dimentahkan Mitrovic lagi.

Dalam tayangan ulang, terlihat bola sepakan Ronaldo sebenarnya sudah melewati garis gawang, dengan jarak yang cukup jauh. Tapi, wasit Danny Makkelie tidak mengesahkannya.

Ronaldo, yang kadung melakukan selebrasi malah marah-marah dan lantas dikartukunig oleh Makkelie. Sebelum laga bubar, Ronaldo bahkan langsung meninggalkan lapangan, masih sambil menggerutu dan kemudian membanting ban kaptennya.

Laga tuntas dengan skor 2-2 dan Portugal pun di urutan kedua dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol dari Serbia di puncak. Duh, Ronaldo, apes betul nasibmu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait