menu
user
URsport

Perayaan Sendu 770 Gol Cristiano Ronaldo

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perayaan Sendu 770 Gol Cristiano Ronaldo
Image: Cristiano Ronaldo sudah 770 gol, tapi Juventus malah kalah. (Twitter @juventusfcen)

Turin - Laga Juventus kontra Benevento harusnya bisa jadi momentum perayaan 770 gol Cristiano Ronaldo. Sayang, Ronaldo mati kutu dan Bianconeri malah takluk dari tim promosi itu.

Ronaldo baru saja mencapai 770 gol pekan lalu saat membuat hat-trick ke gawang Cagliari. Juventus pada laga itu menang dengan skor 3-1.

Total 770 gol itu akhirnya secara resmi melewati catatan gol legenda sepakbola Brasil Pele, yang sebelumnya sempat tak terima rekor 757 golnya dilewati.

Ronaldo resmi jadi topscorer sepanjang masa di sepakbola dengan 770 gol itu dan Pele pun akhirnya memberinya selamat. Upacara seremoni itu akhirnya dilakukan saat Juventus menjamu Benevento di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB.

Sebelum kickoff, Presiden Juventus Andrea Agnelli turun ke lapangan dengan memberikan jersey Juventus bertuliskan GOAT bernomor punggung 770. GOAT merupakan breviasi dari Greatest Of All Time, menandakan Ronaldo adalah yang terbaik sepanjang masa dan 770 adalah total golnya.

Dari total 770 gol, 491 gol dibuat dari kaki kanan, 143 gol dari kaki kiri, 134 gol dari kepala, dan dua dari bagian tubuh lainnya. Ini menandakan betapa hebatnya Ronaldo di atas lapangan.

Tapi, khusus lawan Benevento di pekan ini, Ronaldo mati kutu karena peluang demi peluang didapatnya selalu gagal jadi gol. Yang ada Juventus malah kebobolanb gol Adolfo Gaich di menit ke-69 memaksimalkan kesalahan oper Arthur di pertahanan sendiri.

Hasil itu membuat Juventus tertahan ketiga dengan 55 poin dari 27 laga, selisih 10 poin dari Inter Milan yang tidak bertanding akhir pekan ini. Inter tidak bertanding karena kasus positif corona di klub itu meningkat sehingga gagal melawan Sassuolo.

Kekalahan ini tentu menghambat misi Juventus mendekati Inter dan bisa-bisa rekor 770 gol Ronaldo akan hambar jika gagal juara. Sebab Juventus tinggal punya Serie A dan Coppa Italia sebagai kesempatan terakhir merebut trofi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait