Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Prancis Juara UEFA Nations League 2021 Usai Taklukan Spanyol 2-1

Gagas Yoga Pratomo,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Prancis Juara UEFA Nations League 2021 Usai Taklukan Spanyol 2-1
Image: Prancis juara UEFA Nations League 2021 (Instagram/equipedefrance)

Milan - Timnas Prancis berhasil raih gelar juara dalam gelaran UEFA Nations League 2021 setelah hadapi Spanyol di babak final. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari tadi, menjadi pencapaian baik bagi timnas Prancis

Pasalnya, pada tahun lalu Prancis harus rela pulang lebih awal dalam gelaran UEFA Nations League. Tahun ini, Prancis berhasil membalaskan kegagalannya dengan menjadi juara. 

Dilansir dari laman resmi UEFA, Prancis tidak tampil mendominasi dalam laga melawan Spanyol. Hal itu dibuktikan dari perolehan statistik penguasaan bola Prancis yang hanya 40 persen. 

Berdasarkan banyaknya peluang yang diciptakan kedua tim pun, Spanyol lebih unggul dibandingkan Prancis dengan 12 kali tembakan yang lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Prancis.

Pada babak pertama pertandingan, kedua tim tampil sangat baik dengan saling berbalas serangan. Namun, sampai babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta.

Spanyol berhasil unggul atas Prancis setelah Mikel Oyarzabal berhasil mencetak gol ke gawang Prancis pada menit ke-64. Berkat gol tersebut Spanyol unggul 1-0 atas Prancis.

Dua menit berselang, Prancis berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Karim Benzema pada menit ke-66. 

Hingga pada menit ke-80, Kylian Mbappe berhasil menggandakan skor Prancis menjadi 2-1 dan berhasil membawa Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2021. 

Berkat pertandingan tersebut, Spanyol harus rela berada di posisi kedua dan disusul oleh Italia yang menempati posisi ketiga. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait