Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Produk Maskernya Kerap Dipakai Jokowi, Ini Kata Founder Tomo Indonesia

Nivita Saldyni,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Produk Maskernya Kerap Dipakai Jokowi, Ini Kata Founder Tomo Indonesia
Image: Jokowi mengunakan masker Tomo Indonesia (Instagram @jokowi)

Jakarta - Penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering kali mencuri perhatian. Pasalnya, Presiden ke-7 Indonesia ini kerap tampil stylish di berbagai kesempatan.

Mulai dari jaket, sepatu, bahkan kini di tengah pandemi COVID-19, masker yang dikenakan Jokowi pun berhasil membuat banyak orang penasaran. Salah satunya masker hitam yang sering tampil di akun Instagram Jokowi sejak tahun 2020 lalu. Rupanya masker hitam itu dari brand lokal bernama Tomo Indonesia, guys.

Founder of Tomo Indonesia, David Tjahjadi pun berbagi cerita soal produknya dipakai Jokowi kepada Urbanasia pada URwealth ‘Kreasi Pelindung Polusi Ala Tomogoods’, Rabu (22/9/2021).

David mengatakan bahwa awalnya mengetahui produknya dipakai Jokowi saat Sidang Tahunan MPR pada Agustus 2020 lalu.

“Jujur itu kami juga lumayan kaget,” kata David.

Ia mengatakan, saat itu tiba-tiba salah seorang teman mengirimkan pesan lewat WhatsApp. Teman David mengatakan bahwa masker Tomo Indonesia dipakai oleh Jokowi dan masuk berita. Saat dicek berita itu, ternyata benar bahwa masker yang dipakai Jokowi adalah produk Tomo Indonesia.

David pun merasa bersyukur atas pencapaian itu. Sebab selama ini, ia mengaku bahwa Tomo Indonesia tak pernah melakukan iklan yang besar-besaran dan banyak mengandalkan kekuatan ‘word of mouth’.

“Itu sih bener-bener pekerjaan yang di atas ya karena untuk bisa sampai di sana mungkin S3 marketing belum tentu bisa menyampaikan produk kami. Marketing kami selama ini bahkan tidak terlalu banyak beriklan, kami word of mouth aja sih. Banyak yang memang suka sama produk yang kami bikin,” jelasnya.

Sebab sebelum dikenakan Jokowi, kata David, sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ternyata pelanggan setia Tomo Indonesia, guys.

“Itu kayaknya karena anggota dari Paspampres yang sering beli via online, kami notice. Terus akhirnya sampai akhirnya kebeli (Jokowi) juga,” kata David.

“Jadi ceritanya, katanya waktu itu beliau lagi bersepeda terus pakai masker yang biasa dan merasa sesak. Lalu dikasih coba masker ekstra (masker Tomo Indonesia) dari salah satu pengawalnya. Sejak itu beliau menjadi pengguna setia (Tomo Indonesia),” imbuhnya.

Yap kalau Urbanreaders perhatikan, Jokowi memang sering tampil menggunakan masker Tomo Indonesia di berbagai kesempatan.

Bukan hanya Sidang Tahunan MPR di tahun 2020 aja, tapi saat menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin pada awal 2021 lalu, saat melakukan kunjungan kerja, bahkan saat memberikan pernyataan resmi kepada publik.

Gimana, Urbanreaders tertarik juga dengan masker Jokowi ini? 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urbanasia.com (@urbanasiacom)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait