beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Profil Julianto Eka, Motivator Berstatus Terdakwa Kasus Pelecehan di SPI

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Julianto Eka, Motivator Berstatus Terdakwa Kasus Pelecehan di SPI
Image: Julianto Ekaputra. (FacebookJulianto Ekaputra).

Jakarta - Proses hukum kasus pelecehan dan kekerasan seksual yang terjadi di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) masih terus berjalan. Pendiri SPI, Julianto Ekaputra alias JE telah berstatus terdakwa dan sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas l Lowokwaru, Malang sejak Senin (11/7/2022).

Lantas siapa sebenarnya Julianto ini? Bagaimana perjalanan kariernya hingga akhirnya tersandung kasus pelecehan dan kekerasan seksual di sekolah yang didirikannya?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Urbanasia telah merangkum profil singkat Julianto. Berikut informasi lengkapnya untuk kamu, Urbanreaders!

Julianto Lahir dan Besar di Kota 'Pahlawan' Surabaya

Julianto atau yang akrab disapa Koh Jul ini lahir pada 8 Juli 1972 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Ia diketahui tumbuh dan dibesarkan di kota dengan julukan Kota Pahlawan itu.

Dilansir dari akun Facebook pribadinya, Julianto merupakan lulusan SMA Kristen Frateran Surabaya. Ia merupakan angkatan tahun 1988.

Julianto kemudian melanjutkan pendidikan di tahun 1991 ke Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) dan mengambil jurusan Manajemen. Kabarnya, Julianto berhasil menyelesaikan pendidikannya itu dan lulus dengan predikat Cum Laude.

Eksis Sebagai Wirausahawan dan Motivator

Usai menyelesaikan kuliah, Julianto tak langsung menjadi pebisnis. Ia memulai karier dengan bekerja di berbagai hal, mulai dari jadi sales vacuum cleaner, agen asuransi, mengelola toko emas, sales sepatu hingga berjualan keripik kentang.

Ia juga diketahui sempat bergabung dengan jejaring bisnis PT Harmoni Dinamik Indonesia atau HDI. Sejak saat itu kariernya terus menanjak hingga akhirnya Julianto berhasil membuka bisnis sendiri, yaitu bisnis MLM High Desert dan Binar Group. Lalu bisnisnya terus berkembang dan ia berhasil jadi Presiden Komisaris di 24 perusahaan nasional di usianya sekarang.

Kesuksesan Julianto sempat mengantarnya jadi motivator. Ia juga pernah diundang jadi narasumber di tingkat internasional, antara lain di TVET Conference Malaysia dan UNESCO APEID Conference, Shanghai-Cina. Tentunya masih banyak lagi acara lain yang sempat diisi oleh Julianto.

Dirikan SMA SPI Sejak 2007

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait