beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Profil Tangmo Nida, Aktris Thailand yang Tewas Tenggelam di Sungai

Shelly Lisdya,
4 Maret 2022 14.55.57 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Tangmo Nida, Aktris Thailand yang Tewas Tenggelam di Sungai
Image: Aktris Thailand Tangmo Nida. (Instagram/melonp.official)

Jakarta - Media sosial tengah dikejutkan dengan kabar meninggalnya aktris Thailand Tangmo Nida, yang ditemukan tewas di Sungai Chao Phraya. 

Sebelum kepergian aktris yang memiliki banyak penggemar ini, Tangmo Nida diketahui tengah liburan bersama manajer dan empat orang lainnya menaiki speedboat.

Pemilik nama asli Nida Patcharaveerapong ini jatuh dari speedboat pada Kamis (24/2/2022) dan hilang di Sungai Chao Phraya.

Dua hari kemudian, jenazah Tangmo Nida ditemukan di dekat dermaga Pibulsongkram 1. Tak sedikit netizen yang menduga kematiannya sedikit mengganjal, hal ini karena ibunda Tangmo Nida menyebut aktris berusia 37 tahun itu bisa berenang. 

Urbanreaders yang belum cukup familiar dengan sosoknya, berikut profil Tangmo Nida yang dikutip Urbanasia dari berbagai sumber.

Tangmo Nida lahir di Kota Bangkok, Thailand pada 18 September 1984. Ia menamatkan pendidikan di College of Social Innovation Rangsit University.

Perjalanan karier Tangmo Nida di dunia hiburan dimulai sejak kelas 1 SMA. Kala itu, Tangmo Nida ditawari pekerjaan oleh seorang pencari bakat ketika sedang berbelanja di sebuah department store. Tak lama, Tangmo Nida pun menerima tawaran tersebut.

Tangmo Nida pun mulai menjadi model iklan pada 1998. Kemudian pada 2014, Tangmo Nida mengakhiri kontraknya dengan Channel 7 setelah bekerja sama selama 11 tahun. 

Setelah menjadi artis independent, Tangmo Nida mencoba dunia tarik suara. Hingga Tangmo Nida mulai melebarkan sayap di dunia seni peran dengan membintangi drama berjudul 'Benja Keta Kwarm Ruk'.

Setelah lebih dari dua dekade berkarier, Tangmo Nida telah membintangi sekitar lebih 38 judul drama Thailand atau lakorn. Bahkan ia kerap menerima penghargaan lokal di Thailand.

FYI, judul drama yang dibintangi oleh Tangmo Nida yang paling terkenal di antaranya 'Bangkok Love Stories: Innocence', 'It's Complicated', dan 'Nak Soo Maha Gaan'.

Kepergian Tangmo Nida pun membuat penggemar dari beberapa negara mengucapkan duka mendalam, hingga trending topic di beberapa media sosial seperti Twitter dan TikTok.

Di Twitter, lebih dari 18 ribu cuitan membahas kematian Tangmo Nida yang mengganjal dan mencurigai pertemanan.

"Dari kasus P'Tangmo, disitu kita bisa ambil pelajaran, mereka teman yg terlihat 'dekat' belum tentu mereka teman yg baik," cuit netizen di Twitter, Jumat (4/3/2022).

"Ambil pengajaran dari kisah Tangmo. Tak semua kawan suka kita. Ada yang iri hati dalam diam itu lebih bahaya dari kawan yang terang-terang tak suka kita. Yang lebih parah kalau yang jenis berlumba2 nak sama apa yg kita ada," lanjut netizen lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait