beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Profil Yakup Hasibuan, Putra Pengacara Kondang yang Lamar Jessica Mila

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Yakup Hasibuan, Putra Pengacara Kondang yang Lamar Jessica Mila
Image: Jessica Mila dan Yakub Hasibuan. (Instagram/jscmila)

Jakarta -  Jessica Mila resmi dilamar oleh sang kekasih, Yakup Hasibuan saat keduanya sedang berlibur ke Pulau Dewata Bali, Minggu (21/08/2022).

Dalam lamaran itu, Yakup dibantu oleh rekan-rekan Jessica, seperti Vidi Aldiano, Enzy Storia, dan figur publik lainnya. Kabar lamaran pasangan itu pun diunggah di akun Instagram Vidi Aldiano @vidialdiano.

Lantas, siapa Yakup Hasibuan yang sukses meraih hati Jessica Mila dan akan mempersunting aktris tersebut? Berikut rangkumannya.

Yakup Hasibuan merupakan anak bungsu dari pasangan pengacara kondang Indonesia, Otto Hasibuan dan Norwati Damanik. 

Otto dan Norwati memiliki empat orang anak, tiga perempuan bernama Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan dan Natalia Octavia Hasibuan dan si bungsu Yakup Hasibuan.

Biodata

- Nama Lengkap: Yakup Hasibuan
- Nama Panggilan: Yakup
- Agama: Kristen
- Status: Belum Menikah
- Nama Orang tua: Otto Hasibuan dan Norwati Damanik
- Nama Saudara: Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, dan Natalia Octavia Hasibuan.

Pendidikan

Siapa sangka jika Yakup merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Yakup kemudian melanjutkan pendidikan magister hukumnya di School of Law New York University dengan gelar LL.M pada 2019.

Dalam akun Linkedinnya, Yakup diketahui sempat menempuh pendidikan di Yale Law School dan University of Cambridge sebagai peserta Summer Program. 

Karier

Sama seperti ayahnya, Yakup memilih karier sebagai seorang pengacara. Usai lulus dari Universitas Indonesia, ia langsung bekerja di salah satu firma hukum terbesar di Amerika Serikat yang memiliki cabang di Indonesia, yakni Baker Mckenzie selama tiga tahun.

Saat ini, Yakup diketahui berkarier sebagai CEO Lima dan CEO Perqara, dua perusahaan yang berfokus pada bidang multi industri dan hukum teknologi.

Asmara

Sejak 2021, Yakup dan Jessica Mila sudah diketahui menjalin hubungan. Namun, hubungan mereka awalnya hanya backstreet. Tak lama, mereka mulai mempublikasikan dengan mengunggah foto bersama.

Terbaru, kemarin pada 21 Agustus 2022 saat Jessica Mila menghadiri wedding anniversary kakak Yakup, Natalia Hasibuan, ia tidak mengetahui bahwa Yakup telah mempersiapkan kejutan lamaran.

Dalam unggahan Instagram Stories Vidi Aldiano, ia awalnya tampak bingung saat melihat Tulus tiba-tiba bernyanyi lagu 'Teman Hidup'.

Tak lama kemudian, Yakup tiba-tiba hadir melanjutkan lantunan lagu 'Teman Hidup' dan melamar Jessica Mila di hadapan keluarga dan teman-teman mereka. Wah, selamat berbahagia ya Jessica dan Yakup!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait