beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Promo Miras Pakai Nama Muhammad dan Maria, Holywings Minta Maaf

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Promo Miras Pakai Nama Muhammad dan Maria, Holywings Minta Maaf
Image: Ilustrasi - gedung Holywings. (Dok. Holywings)

Jakarta - Promosi terbaru dari Holywings tengah bikin geger publik. Dalam poster promosi yang dibagikan ke media sosial itu, Holywings memberikan minuman alkohol alias miras secara gratis setiap hari Kamis pada pemilik nama 'Muhammad' dan 'Maria'.

"Nama-nama ini dapatkan botol gratis! setiap Kamis. 'Muhammad', satu botol Gordon's Dry Gin untuk laki-laki. 'Maria', satu botol Gordon's Pink untuk perempuan," tulis Holywings dalam posternya.

Sontak postingan tersebut buat netizen geger. Banyak yang mengecam promosi tersebut dan menilai konten Holywings telah menistakan agama Islam dan Nasrani karena dinilai menggunakan nama Nabi Muhammad dan Bunda Maria sebagai promosi minuman alkohol.

Holywings Group Minta Maaf

Lewat pernyataan resminya, Holywings Group akhirnya buka suara. Mereka meminta maaf dan mengaku postingan promosi yang viral itu sudah ditindaklanjuti.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad & Maria’, kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis pihak Holywings Group dalam pernyataan terbukanya.

Mereka mengaku tak ada maksud untuk memasukkan unsur agama ke dalam bagian promosinya. Oleh karena itu Holywings Group menyampaikan permintaan maaf terkait poster promosinya yang viral tersebut.

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terimalah permohonan maaf kami dan izinkanlah kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutup Holywings dalam pernyataannya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HOLYWINGS (@holywingsindonesia)

Respons Sejumlah Pihak

Konten promosi Holywings itu pun dikecam banyak pihak. Bahkan menurut sebagian orang permintaan maaf saja tak cukup untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya seperti yang disampaikan Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris dalam cuitan di Twitternya.

“Saya menyayangkan dan mengecam bentuk promosi seperti ini. Permintaan maaf tidak akan cukup, harus ada konsekuensi logis. Harus diusut dan diberi sanksi tegas. Tolong berpikir sebelum bertindak," cuit Fahira di Twitter. 

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ia menilai promosi yang dilakukan Holywings merupakan suatu bentuk provokasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait