beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

PROMS UI dan Gelang Harapan Galang Donasi Bagi Rumah Singgah RSCM

Putri Nur Aisyah,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PROMS UI dan Gelang Harapan Galang Donasi Bagi Rumah Singgah RSCM
Image: PROMS UI dan Gelang Harapan mempersembahkan 'A Magic of Hope' (rilis)

Jakarta - Memiliki visi dan misi yang sama, Gelang Harapan dan Project on the Moves (PROMS) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) melakukan kegiatan bersama yaitu ‘A Magic of Hope’ pada Jumat (21/01/2022).

Visi misi yang dimaksud adalah untuk memperbaiki kualitas hidup melalui empati dan kasih sayang melalui acara penggalangan dana. Acara kali ini memiliki tema ‘Word Cancer Day’ dan ‘Close the Care Gap’.

Kegiatan malam penggalangan dana A Magic of Hope bermaksud mengumpulkan bantuan untuk keberlangsungan Rumah Singgah Kawi Kawi Radhita Onkora, yang selama ini memberi bantuan kepada pasien dan keluarga pasien penderita kanker di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Acara ini menjadi puncak acara dari program ‘Future Warior of HOPE’ yang dilaunching di tahun ke-7 anniversary Gelang Harapan. Perogram ini menggandeng beberapa Universitas yang salah satunya adalah Universitas Indonesia dengan acara PROMS ini.

“Dengan mengadakan program penggalangan dana untuk para pejuang kanker, kami dapat menunjukkan dukungan kami untuk semua pasien di acara puncak The 16th PROMS yaitu ‘A Magic of Hope’, pada 22 Januari 2022 yang akan diadakan di Soehanna Hall,” ujar Project Officer The 16th PROMS, Arthur Ferdinand dalam acara PROMS, Jumat (21/1/2022).

Tidak hanya itu, acara ini pun menghadirkan beberapa tokoh yang diantaranya adalah para seniman seperti Salvite De Corte, Angki Purbandono, Erica Hestu Wahyuni, Nasirun, Naufal Abshar, Kristopher Wijaya, Samira L.J Rolloos, Iwan Effendi, Mutiara Riswari, Cinanti Astria Johansja, Ade Habibie dan sejumlah seniman yang diwakili oleh Art Dept ID.

“Adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kami bertiga untuk bisa bertemu dengan para mahasiswa yang bergabung dalam PROMS. Semangat mereka kembali mengingatkan kami pada awal movement Gelang Harapan kami berdiri tahun 2014. Regenerasi seperti ini adalah hal yang menjadi misi utama dari program Future Warrior of HOPE dari Gelang Harapan," ujar Amanda Gratiana selaku salah satu Founder dari Gelang Harapan.

Acara ini pun didukung oleh artis-artis ternama dengan menyumbangkan suara mereka diacara ini seperti Reza Artamevia, Aaliyah Massaid, Melly Goeslaw, Adriana dan Vidi Aldiano.

Semua sumbangan yang telah dikumpulkan dalam ‘A Magic of Hope’ ini akan sepenuhnya dikelola oleh komunitas yang mengelola Rumah Singgah Kawi-Kawi Radhita Onkora.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait