menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

PSM Jumpa Lagi Persija di Semifinal Piala Menpora

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PSM Jumpa Lagi Persija di Semifinal Piala Menpora
Image: Persija lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 (Dok.Persija Jakarta)

Malang - PSM Makassar dan Persija Jakarta akan kembali bertemu di Piala Menpora 2021. Setelah di fase grup, Juku Eja dan Macan Kemayoran berduel di semifinal.

Pada laga perempatfinal yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021) malam WIB, Persija menghadapi Barito Putera. Laga tetap dihelat meski kota Malang baru dilanda gempa bumi beberapa jam sebelumnya.

Persija menurunkan skuat terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan demi tiket semifinal. Marko Simic dipasang di lini depan ditemani Rohit Chand, Sandi Sute, dan Nico Saputro.

Barito mendapat kabar buruk ketika dua pemainnya Bagas Kaffa dan Bissa Donald dalam tempo kurang dari 20 menit, karena cedera. Hilangnya dua pemain andalannya itu membuat Barito sulit mengimbangi Persija.

Persija sebenarnya juga kesulitan menciptakan peluang karena beberapa kali peluang dari Simic maupun Osvaldo Haay tak menjadi gol. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Persija menaikkan intensitas serangan di babak kedua.

Pada akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-60. Riko Simanjuntak meliuk-liuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan matang yang disontek Simic di depan gawang kosong.

Barito langsung tersentak untuk membalas gol tersebut, tapi upayanya sia-sia karena hingga pertandingan berakhir, Persija tetap menang 1-0 dan lolos ke semifinal.

Persija akan menghadapi PSM yang sehari sebelumnya mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-2 lewat babak adu penalti, setelah berimbang 0-0 selama 90 menit.

Ini adalah laga ulangan kedua tim di fase grup saat PSM menang 2-0. Leg pertama semifinal dihelat 15 April di Sleman dan tiga hari kemudian di Solo.

Siapa bakal menang kali ini?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait