menu
user
URsport

Piala Menpora: Persija Lolos Dramatis, Bhayangkara Kandas!

Rezki Maulana,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: Persija Lolos Dramatis, Bhayangkara Kandas!
Image: Persija Jakarta lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021 (Dok.Persija Jakarta)

Malang - Persija Jakarta berhasil lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021 dengan cara dramatis. Sempat tertinggal, Macan Kemayoran menang 2-1 sekaligus menyingkirkan Bhayangkara FC.

Partai hidup-mati dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) malam WIB, Persija yang baru mengantungi tiga poin butuh kemenangan untuk bisa lolos dari Grup B menemani PSM Makassar, sementara Bhayangkara cuma butuh hasil imbang.

Maka dari itu, Persija menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini seperti Marko Simic, Osvaldo Haay, dan Marc Klok. Pertandingan berjalan panas sejak menit awal karena Bhayangkara juga ngotot meraih kemenangan.

Bhayangkara lantas mendapat gol pertama di laga ini pada menit ke-26. Crossing TM Ichsan dari sisi kiri langsung mengarah ke kotak penalti dan disundul oleh Ezechiel N'Douassel yang tak kuasa dihalau Andritany Ardhyasa.

Setelah kebobolan, Persija malah kesulitan mendapat gol penyama kedudukan dan beberapa kali gugup dalam membangun serangan. Tapi, angin berubah di babak kedua saat Persija menyamakan skor di menit ke-52.

Diawali sepakan bebas Riko Simanjuntak dari sisi kanan, bola disambut kepala Osvaldo yang membuat gawang Bhayangkara bergetar. Gol itu membuat Persija bernafsu menyerang pertahanan Bhayangkara.

Laga pun jadi panas dan tekel-tekel bermunculan sehingga wasit rajin mengeluarkan kartu kuning, terutama buat Persija. Bhayangkara yang keasyikan menyerang malah kebobolan di menit ke-79.

Marc Klok menggiring bola mendekati kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan keras dari jarak jauh yang membuat bola memantul tanah, sehingga tak kuasa dihalau Indra Adi.

Setelah unggul, Persija bermain bertahan dan membuat Bhayangkara frustrasi. Di masa injury time, Persija kehilangan Otavio Dutra yang mendapat kartu kuning kedua karena menghalangi tendangan bebas Bhayangkara.

Bhayangkara sempat meminta penalti saat Yann Motta melanggar Hansamu Yama, tapi wasit malah memberi tendangan bebas di depan kotak penalti. Persija akhirnya menang 2-1 dan lolos sebagai juara grup dengan enam poin, Bhayangkara tersingkir di posisi ketiga dengan empat poin.

Mantap betul, Persija!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait