menu
user
URtech

PUBG Mobile Kembali Blokir Satu Juta Akun Lebih

Afid Ahman,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PUBG Mobile Kembali Blokir Satu Juta Akun Lebih
Image: PUBG Mobile versi 1.2 membawa Runic Power (PUBG)

Jakarta - PUBG Mobile kembali memblokir permanen akun yang bermasalah sepanjang 5-11 Maret. Tak tanggung-tanggung jumlahnya, ada 1.110.842 akun yang diblokir.

Bukan tanpa alasan kenapa PUBG blokir akun pemainnya tersebut. Mereka dianggap melakukan tindakan kecurangan saat bermain, di antaranya menggunakan Auto Aim Hacks, Speed Hacks, dan X-Ray Vision.

Pihak PUBG merinci sebanyak 34 persen dari akun yang diblokir merupakan gamer dengan rank Bronze. Diikuti 13 persen adalah pemain dengan rank Diamond.

Sementara akun rank Silver dan Crown yang diblokir masing-masing 12 persen. Pemain paling sedikit diblokir permanen adalah rank Platinum sebesar 11 persen, Gold 10 persen, dan Conqueror hanya 1 persen.

PUBG Mobile juga membeberkan persentase metode kecurangan yang digunakan akun tersebut. Dari semua yang diblokir, pemain dengan cheat Auto Aim Hacks paling banyak diblokir dengan persentase 29 persen. 

Posisi kedua pemain yang memakai cheat X-Ray Vision sebanyak 28 persen. Kemudian memggunakan Speed Hacks 19 persen, dan memodifikasi Area Damage sebanyak 7 persen.

Hanya ada 1 persen disebabkan cheat modifikasi model karakter. Sisa 16 persen sisanya menggunakan metode cheat lain seperti software pihak ketiga.

Untuk diketahui, sejak sebulan lalu PUBG Mobile telah mengadopsi sistem anti-cheat. Diharapkan para gamer dapat bermain secara fairplay di platfrom mereka.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait