Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Puluhan Santri yang Hendak Vaksin Tutup Kuping saat Dengar Musik

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Puluhan Santri yang Hendak Vaksin Tutup Kuping saat Dengar Musik
Image: Tangkapan layar (Instagram @pianizz)

Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan puluhan santri melakukan aksi tutup telinga tengah viral di media sosial. Perdebatan pun terjadi antar netizen karena aksi itu dilakukan para santri saat musik barat diputar.

Dalam video yang beredar, terlihat puluhan orang berbaju putih dengan celana hitam duduk di kursi yang tersusun rapi dan berjarak. Dalam narasi yang dibagikan, mereka adalah santri yang tengah antre di sentra vaksinasi.

"Santri kami sedang antre vaksin," kata perekam video yang diduga guru atau ustaz para santri itu, dikutip Urbanasia, Selasa (14/9/2021).  

Saat itu, mereka tampak kompak menunduk dan menutup telinganya masing-masing. Pada saat yang sama, memang terdengar lagu barat sedang diputar.

"Di tempat vaksin ini ada suara musik, maka lihat santri-santri kami menutup kupingnya agar mereka tidak mendengar suara musik ini," imbuhnya.

Namun hingga saat ini, tidak jelas soal kapan dan di mana lokasi kejadian tersebut. Dalam keterangan video yang beredar pun tak disebutkan asal santri-santri itu.

Salah satu akun Instagram yang membagikan video tersebut adalah @pianizz. Video yang dibagikan pada Senin (13/9/2021) itu kini telah dilihat lebih dari 55 ribu kali dan mendapat 1.500 lebih komentar.

Bukan hanya di Instagram, video itu ternyata juga menjadi pembicaraan hangat di Twitter. Banyak netizen yang turut berdebat soal kejadian tersebut.

"Perkara santri tutup kuping gara gara denger musik aja rame, katanya kaum toleran," cuit salah seorang netizen di Twitter.

"Jangan2 guru yg rekam gmbr dan bikin narasi malah geleng2 kepala ngikutin irama musik,murid2 nya disuruh tutup kedua telinga, curang nih," komentar lainnya.

"Heboh video santri tutup kuping krn terdengar musik saat antre vaksinasi. Itu adalah pilihan mereka. Bukan hal buruk untk dicap negatif. Justru poin harus diapresiasi, mereka rela antre demi vaksinasi," tulis lainnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pianizz (@pianizz)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait