Jakarta - Lemak berlebih di pipi dan dagu atau dikenal double chin sangat mengganggu penampilan bukan? Apalagi buat wanita di saat menentukan angle foto.

Penyebab double chin sendiri bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti berat badan bertambah, keturunan atau genetik serta elastisitas kulit yang menurun.

Nah, buat Urbanreaders yang memiliki double chin nggak perlu khawatir lagi. Berikut cara alami hilangkan double chin yang telah dilansir dari berbagai sumber, 

1. Putih Telur

1591837856-putih-telur.jpgSumber: Freepik

Putih telur memiliki efek mengencangkan ketika digunakan pada kulit. 

Kalian bisa menggabungkan perasaan jeruk lemon ke dalam masker putih telur. Penggunaan lemon lebih efektif dibandingkan masker putih telur saja.

2. Teh Hijau

1596771265-manfaat-teh-hijau.jpgSumber: Manfaat teh hijau. (Freepik)

Kalian juga bisa menggunakan teh hijau loh.

Kandungan anti oksidan pada teh hijau dipercaya mampu mempercepat proses penurunan berat badan dan mengurangi penumpukan lemak pada tubuh. Jadi, kalian bisa mengonsumsi teh hijau tiga kali sehari ya.

3. Air Mineral

1599098274-minum-air-(1).jpgSumber: Freepik

Minum banyak air mineral. Hal ini karena minum banyak air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh. 

4. Kurangi Konsumsi Gula

1599098293-batasi-gula.jpgSumber: Freepik

Mengurangi asupan natrium akan membuat tubuh menahan lebih sedikit cairan. Hindari camilan yang gurih dan mengandung gula ya.

5.  Senam Wajah

1601948464-wajah-pakai-skincare.jpgSumber: Ilustrasi mochi skin. (Pop sugar/Pinterest)

Kalian bisa melakukan senam wajah loh. Senam wajah diyakini dapat membantu mengurangi lemak di area wajah, termasuk pada bagian dagu.

Ada beberapa senam wajah untuk menghilangkan double chin. Cukup mudah, kamu hanya perlu menganggukkan kepala dengan bibir ke dalam, julurkan lidah hingga ke hidung, hingga tegangkan leher. 

Selamat mencoba ya Urbanreaders!

Komentar
paper plane