beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Pura Mangkunegaran Jadi Lokasi Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Gudono

Alfian Muntahanatul Ulya,
21 November 2022 09.21.57 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pura Mangkunegaran Jadi Lokasi Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Gudono
Image: Foto prewedding Kaesang dan Erina (Foto: Instagram/@erinagudono)

Jakarta - Pura Mangkunegaran dipastikan bakal menjadi lokasi pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo pada 10 Desember mendatang.

Kepastian itu disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang meninjau Pura Mangkunegaran bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pada Minggu, 20 November 2022 kemarin.

"Mengecek progress revitalisasi Pura Mangkunegaran," posting Erick di Instagram Story, dikutip Urbanasia, Senin (21/11/2022).

Erick mengaku, ada beberapa persiapan untuk memastikan rangkaian pernikahan putra bungsu Jokowi itu berjalan optimal. Salah satunya dengan inspeksi mendadak (sidak) langsung ke Pura Mangkunegaran.

Sejumlah sarana mulai dari panggung hingga alur tamu pernikahan di lokasi itu, turut dicek oleh Erick. Menurutnya, persiapan sejauh ini sudah cukup matang.

"Cuma ada hal-hal sedikit yang perlu kita perbaiki, tadi kan sudah dilihat juga posisi panggungnya, lalu tamu di mana, termasuk penempatan juga masyarakat agar semua berjalan baik," jelas Erick, melansir ANTARA.

Erick menambahkan, akan ada gelaran festival hiburan yang turut menyemarakkan resepsi Kaesang dan Erina. Dia menyebut, acara ini menjadi wadah yang bisa dihadiri oleh masyarakat.

"Nah hal-hal seperti ini yang harus benar-benar dijaga agar semuanya baik. Alhamdulillah kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya nilai sudah sangat prima," pungkasnya.

Diketahui, pernikahan Kaesang dan Erina bakal dilangsungkan pada 10 Desember 2022 di Yogyakarta. Hal ini diketahui dari adanya permintaan rekomendasi nikah ke KUA Banjarsari oleh utusan Jokowi pada 4 November silam. 

Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar menuturkan, telah melengkapi sejumlah berkas dokumen dari kelurahan untuk mengurus rekomendasi nikah di KUA Banjarsari.

"Rekomendasi nikah yang ditujukan ke KUA Kecamatan Mlati, Sleman," katanya di Kantor KUA Banjarsari, Solo, Rabu (9/11/2022). 

Sementara itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sleman menyebut telah menerima informasi terkait lokasi dan tanggal pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Dari informasi 10 Desember di Royal Ambarrukmo," kata Kepala Kanwil Kemenag Sleman, Sidik Pramono, Senin (7/11/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait