Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Raben dan Saykoji Motivasi Anak Muda Lewat Single 'Sotoy I Am'

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Raben dan Saykoji Motivasi Anak Muda Lewat Single 'Sotoy I Am'
Image: Raben dan Saykoji dalam single 'Sotoy I Am'. (Dok. Raben)

Jakarta – Setelah merilis single ‘Real Talk’, kali ini Raben merilis single yang terdapat pada album ‘Brother Baik’ bertajuk 'Sotoy I Am' pada Jumat (22/10/2021).

Seperti lagu-lagu sebelumnya, Raben selalu ingin menyampaikan pesan positif kepada pendengarnya. Lewat 'Sotoy I Am' Raben bertujuan memberikan motivasi dengan bahasa anak muda sehari-hari. Raben ingin menyampaikannya dengan bahasa yang lebih mudah diterima dan memberikan semangat untuk generasi muda mencapai impian yang diraih.

Lagu ini ditulis oleh Raben sendiri dan ia memilih sang rapper, Saykoji untuk andil dalam mengemas lagu ‘Sotoy I Am’. Lewat lagu ini, Raben juga menegaskan untuk ‘sotoy aja dulu’, untuk orang yang terkadang takut untuk menggapai impiannya karena keterbatasan yang mereka miliki.

“Dengan musik yang melantun diproduksi oleh electrooby, gue memilih Saykoji untuk ambil andil agar lebih bisa mengemas musik yang santai tapi tetap enak untuk didengar”, kata Raben lewat keterangan tertulis yang diterima Urbanasia, Sabtu (23/10/2021).

Menurut Saykoji sendiri, Raben adalah musisi rap yang memiliki sudut pandang berbeda dengan Saykoji, tetapi memiliki ciri khas ‘cair’ antar komunitas. Sehingga isi lagu ‘Sotoy I Am’ tidak hanya memberi makna bagi mereka yang aktif di skena hip-hop, tapi juga di berbagai macam komunitas lain yang juga memerlukan skill dan produktifitas untuk menajamkan ekspresi dan eksistensi.

“In the age of unlimited expressions, kadang yang muncul justru rasa minder karena merasa belum seperti mereka yang eksis di sosial media. Yakin sebelum handal, itu  intisari dari lagu ini. Memaknai mimpi dengan mengambil langkah produktif tanpa hanya sekedar memikirkan uang, merupakan pengalaman pribadi yang dituangkan lewat lirik lagu Sotoy I Am,” pungkas Saykoji.

Tidak hanya bisa dinikmati di platform musik digital, ‘Sotoy I AM’ juga bisa dinikmati secara audio visual melalui YouTube. Di dalam musik video yang telah dibuat, terdapat seorang ‘Brother Baik’ Raben, yaitu Bobby Mandela atau yang lebih akrab dengan panggilan Bobciaw.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait