Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Rachel Vennya Akui Suap Ovelina Rp 40 Juta untuk Lolos Karantina

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rachel Vennya Akui Suap Ovelina Rp 40 Juta untuk Lolos Karantina
Image: Selebgram Rachel Vennya menjalani sidang perdana kasus kabur dari karantina kesehatan. (Foto: PMJ News/Yeni).

Jakarta - Selebgram Rachel Vennya mengaku menyuap sfat nonaktif DPR RI Ovelina Pratiwi agar lolos dari karantina selepas pulang dari Amerika Serikat (AS).

Pengakuan Rachel Vennya itu diungkapkan di persidangannya yang digelar secara kilat di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Jumat (10/12/2021) lalu. 

Ibu dua anak itu mengaku membayar sebesar Rp 40 juta kepada Ovelina Pratiwi. Di hadapan hakim, Rachel mulanya bertanya kepada temannya bernama Intan untuk membantunya agar lolos dari karantina.

"Jadi, saya hubungi teman saya dan menanyakan bagaimana untuk tidak karantina. Ini memang kesalahan saya," kata Rachel di hadapan majelis hakim, Jumat (10/12/2021).

Lantas Intan pun memberikan nomor seorang protokol bernama Ovelina. Dari keterangan, Ovelina kala itu tidak menjanjikan bisa lolos dari karantina, namun dia sudah meminta sejumlah uang.

Setiba di Bandara Soetta pada September 2021 lalu, Ovelina menjemput Rachel Cs di bagian bagasi kemudian ada seorang petugas yang meminta Rachel Cs untuk menumpang Damri menuju Wisma Atlet Pademangan.  

Sekitar pukul 02.00 WIB, Rachel Cs sudah terdaftar di Wisma Atlet, namun mereka tidak karantina. Selepas itu Rachel mengaku pulang ke rumahnya umtuk bertemu dengan anak-anaknya.

"Saudara setelah dari Wisma Atlet kemana," tanya hakim.

"Pulang pak," jawab Rachel.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait