menu
user
URtainment

Rafi Sanjaya Beberkan Proses Bikin Lagu hingga MV 'Sekedar Merindu'

Eronika Dwi,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rafi Sanjaya Beberkan Proses Bikin Lagu hingga MV 'Sekedar Merindu'
Image: Rafi Sanjaya. (Instagram @rafisanjayae)

Jakarta - Rafi Sanjaya belum lama ini melepas single debutnya berjudul 'Sekedar Merindu'. 

Kepada Urbanasia, Rafi mengatakan bahwa 'Sekedar Merindu' menceritakan tentang seorang laki-laki yang ditinggal oleh pasangannya dengan alasan tak masuk akal. 

Lalu, beberapa setelah ditinggal, laki-laki ini melihat pasangannya itu sudah dekat dengan orang lain. 

"Sekedar merindu ini bercerita tentang ada seorang laki-laki yang ditinggal sama pasangannya dengan alasan yang nggak masuk akal, terus wanita ini beberapa hari kemudian deket sama orang lain," ujar Rafi di URfluencer Urbanasia hari ini, Kamis (1/4/2021).

Untuk proses pembuatan 'Sekedar Merindu' sendiri diakui Rafi memakan waktu selama setahun.

"Setahun karena panjang banget prosesnya," ungkap Rafi. 

Pada proses awal, Rafi menjalani proses latihan vocal selama beberapa bulan. Kemudian saat proses take retake vocal yang pertama, Rafi tengah sakit flu. Hal itu membuat dia harus melakukan retake vocal.

"Awalnya itu Rafi latihan vocal, terus pas proses take vocal Rafi keadaannya lagi flu, lagi mindeng gitu, hingga akhirnya jadi ternyata hasil gitu dan akhirnya retake lagi," cerita Rafi. 

Setelah selesai proses take vocal, Rafi mengungkap, lanjut pembuatan music video (MV). Lagi-lagi pembuatan MV pun harus mengulang lantaran saat proses syuting Rafi terlihat gemetar akibat cuaca yang sangat dingin. 

"Syuting MV itu di Ciwidey, lagi gerimis, dingin banget. Terus harus diburu-buru kan ngejar waktu. Pas hasilnya jadi, keliatan Rafi gemeteran. Akhirnya retake MV di Jakarta," beber Rafi. 

Dalam merampungkan lagu ini, Rafi Sanjaya dibantu Nidar Rianda selaku Executive Producer dan Ayoe Purnamasari selaku Vocal Director. 

'Sekadar Merindu' saat ini sudah bisa diputar di seluruh platform streaming musik digital. MV 'Sekedar Merindu' juga sudah dirilis di kanal YouTube Rafi Sanjaya sejak 19 Maret 2021 lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait