menu
user
URtainment

Virzha Ungkap Proses Pembuatan Lagu 'Bayangmu' Makan Waktu Setahun

Kintan Lestari,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Virzha Ungkap Proses Pembuatan Lagu 'Bayangmu' Makan Waktu Setahun
Image: Virzha. (Instagram @virzhaofficial)

Jakarta - Di Muhammad Devirzha alias Virzha belum lama ini comeback guys dengan single barunya yang berjudul 'Bayangmu'.

'Bayangmu' merupakan single terbarunya yang balik lagi ke musik rock usai merilis 'Kembali' tahun lalu. Di lagu ini, Virzha kembali dengan musik rock, tepatnya rock 90-an.

Maka dari itu, ia pun berkolaborasi dengan tiga musisi yang identik dengan rock, yaitu Ovy/rif (gitar), Pandu The Adams (bass), dan Ikmal Tobing TRIAD (drum).

Kepada Urbanasia, Virzha menceritakan kisah dibalik lagu 'Bayangmu'. Disebutkannya, lagu barunya itu bercerita tentang orang spesial.

"Lagu ini ceritanya tentang orang spesial, orang yang mungkin tidak bisa aku lupakan seumur hidupku mungkin. Bahkan kalau bisa aku mati untuk mengingat, aku pasti akan ingat dia gitu. Jadi lagu ini tuh buat sesuatu hal yang sangat spesial lah dari dalam hidup aku. Misalnya aku lagi nge-drop nih, tiba-tiba aku inget sama dia jadi balik lagi energinya, spiritnya lebih baik lagi," ujar penyanyi 30 tahun itu di acara #URfluencer sore ini, Kamis (25/3/2021).

Saat ditanya apakah lagu terbarunya menceritakan tentang mantan, Virzha tak menampik hal tersebut.

"Bisa buat mantan. Tapi mantan aku nggak ada yang bisa aku inget sampai sekarang. Lupa kalau mantan," pungkasnya sambil tertawa.

Proses pembuatan 'Bayangmu' sendiri diakui Virzha memakan waktu selama setahun.

"Proses pembuatan lagu ini tuh memakan waktu setahun lebih.Jadi aku nggak pengen ngeluarin lagu karena bagi aku laguku yang hits itu cuma satu 'Tentang Rindu'. Kalau 'Aku Lelakimu' bukan lagu aku, tapi lagu Mas Pongky. Jadi aku pengen ada lagu hits lagi. Jadi bagaimana caranya aku ngeluarin semua keintelektualan aku disini," ujar musisi 30 tahun itu.

Virzha menyebut butuh waktu selama itu rupanya karena ia ingin mematangkan lirik lagunya.

"Aku bener-bener matengin dari segi lirik, aku ulang terus sampai akhirnya lewat. Musik memakan waktu beberapa bulan doang. Musik udah sempet jadi, cuma pada saat kita udah mau final mau mixing, kita kepikiran konsep tadi 90-an dan akhirnya diubah lagi jenis musiknya jadi rock 90-an. Itu yang buat lama lirik memang, di sini aku bener-bener semateng mungkin bikinnya," pungkasnya lagi.

Buat Urbanreaders yang penasaran sama lagu barunya Virzha, kalian langsung aja dengerin di semua platform musik digital, guys. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait