Hot News

Jakarta - 'Watchmen' meraih nominasi terbanyak di Primetime Emmy Awards 2020 dengan total 26 nominasi.  

Dengan perolehan tersebut, serial superhero DC ini mengalahkan beberapa acara televisi terkenal lainnya, seperti Little Fires Everywhere, Mrs. America, Unbelievable dan Unorthodox.

Menurut keterangan resmi yang diterima Urbanasia, beberapa nominasi yang diraih Watchman yaitu, Outstanding Limited Series, Outstanding Lead Actor in a Limited Series or Movie (Jeremy Irons) dan Outstanding Lead Actress in a Limited Series or Movie (Regina King).

Adapula nominasi Movie or Dramatic Special (Nicole Kassell, Steph Green dan Stephen Williams), tiga nominasi Outstanding Directing for a Limited Series, Outstanding Supporting Actress in a Limited Series or Movue (Jean Smart) serta Outstanding Writing for a Limited Series Movie or Dramatic Special (Jesse Armstrong).

Serial hasil kerja sama HBO dengan Warner Media Television ini juga masuk nominasi kategori Outstanding Supporting Actor in a Limited Series or Movie (Yahya Abdul-Mateen II, Jovan Adepo, Louis Gossett Jr).

1596092593-Watchmen-(1).jpgSumber: Serial HBO Watchmen dominasi nominasi Emmy Awards 2020/dok Warner Media.

Dominasi  Watchman di ajang penghargaan televisi bergengsi ini bukan tanpa alasan,  Urbanreaders. Serial ini dinilai memiliki keunikan yang berbeda dari serial superhero lainnya.

Mengambil latar Amerika Serikat masa kini, serial arahan Nicole Kassel ini menceritakan suatu keadaan saat pahlawan super bertopeng dianggap sebagai pelaku kejahatan karena cara penyelamatan mereka mengandung kekerasan.

Serial adaptasi komik DC karya Dave Gibbons ini juga mengangkat isu-isu yang marak terjadi di Amerika Serikat mulai dari supremasi kulit putih, rasisme dan kepolisian, serta masalah-masalah penting yang membuat seseorang sulit memproses realitas alternatif.

Meski diadaptasi dari komik, produser Watchman menyebut, serial ini sudah disesuaikan untuk menceritakan kisah baru, namun tetap menggunakan lokasi yang sama dengan cerita aslinya.

 

 

 
--


Loading ..