beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URamadan

Cara Tantri Kotak Ajarkan Buah Hati Berpuasa

Shelly Lisdya, 19 April 2022 15.00.01
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cara Tantri Kotak Ajarkan Buah Hati Berpuasa
Image: Keluarga Tantri Kotak. (Instagram @tantrisyalindri)

Jakarta - Perlu usaha bagi orang tua yang mengajari anaknya untuk berpuasa, ada trik atau nasihat khusus yang dilakukan orang tua agar anaknya mau mengikuti ibadah Ramadan.

Namun, sebagian orang tua mengaku kesulitan mengajari anak mereka untuk tidak makan di siang hari dari Subuh hingga Magrib, sebagaimana hakekat dasar dari berpuasa.

Hal ini pula yang diajarkan oleh vokalis Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari, kepada buah hatinya, Karanada Medina Danarda.

Kara yang menginjak usia enam tahun ini sudah menjalani puasa wajib di bulan Ramadan 2022. Bahkan, Tantri sudah mengajarkan putri sulungnya itu puasa sejak tahun 2021 lalu.

Kendati demikian, puasa yang dilakukan Kara masih step by step dan tidak sampai full, bahkan di siang hari Kara mengaku tidak kuat.

"Sudah 2 hari Kara ikut puasa, hari pertama kalah saat Ashar itupun dia nego hanya minta teh manis hangat setelah itu lanjut puasa lagi. Hari kedua kalah di jam 5 sore minta teh manis hangat sama cakwe. Hahaha," ujar Tantri di akun Instagramnya @tantrisyalindri, diktip Urbanasia, Selasa (19/4/2022).

Tantri mengaku mengajari anaknya puasa bukan semata mencari pahala, melainkan mengajarkan untuk menghargai orang sekitar yang sedang berpuasa dengan mencontohnya.

"Usianya memang baru 6th insha Allah akhir bulan ini, targetnyapun bukan cari pahala karena masih terlalu dini untuk dia paham tentang makna pahala," katanya.

"Jadi saat ini dia mungkin cuma bisa mencontoh sekelilingnya karena ga makan dan minum. Tapi minimal dia menjalankan salah satu kewajiban umat muslim di bulan Ramadhan ini bukan karena paksaan dan dia happy ngejalaninnya. Harapannya setiap tahun dia akan rindu dengan Ramadhan," lanjutnya.

Tantri pun berharap, kelak Kara akan mengetahui mana yang baik dan buruk sesuai ajaran Islam.

"Kelak kamu akan paham begitu banyak makna pahala kebaikan yang bisa kamu jalani, salah satunya kamu bahagia dengan apa yang diperintahkanNya. Saat ini di usiamu berkembanglah menjadi anak yang sayang dan cinta terhadap Allah sesuai dengan nalarmu. I am so proud!" pungkasnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait