Hot News

Jakarta – Pengguna media sosial belakangan dihebohkan dengan aksi para cowok dari luar negeri alias bule yang kompak menolak cewek Indonesia di aplikasi Hoop.

Aplikasi Hoop merupakan platform online dating besutan Snapchat yang banyak digunakan oleh kalangan anak muda yang bergabung pada platform sosial media snapchat. Konsep yang ditawarkan hoop ini mirip dengan aplikasi tinder.

Fenomena tersebut diungkapkan oleh seorang pengguna twitter bernama @azkiiaann melalui sebuah thread.

“[Kelakuan orng indo yg malu-maluin di sosial media] A THREAD!!” tulisnya dalam caption.

“Kalian tau kan laki2 India kalo di sosmed kaya gimana? skrng orang2 luar negeri samain laki2 India sama cewek Indonesia lho, sebuah pencapaian paling rendah dalam hierarki per-sosial media-an. Mau tau kenapa?” tulisnya mengawali thread.

1589776370-Hoop.jpg

Ia mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan oleh banyaknya cewek Indonesia yang ‘norak’, terutama mereka user aplikasi Hoop.

“Banyak cewe yg pake snapchat trus mereka temenan sama cowok2 dari luar negeri, kalau si cowok ini nge pap foto atau nge chat yg romantis/lucu langsung di share TANPA izin dulu,” kata @azkiiaann.

Ia mengatakan sempat menemukan video-video yang menunjukkan banyak cowok bule yang menuliskan bio snapchatnya dengan kalimat “No Indonesian girl” karena disinyalir banyak bule yang merasa tidak nyaman dengan kebiasaan cewek Indonesia yang menggunakan Hoop.

“Why is this happening? karena orang luar itu sangat menghargai privasi guys. Kalau mereka pap foto sama ngirim kata2 UWU kalian malah ss, trus dijadiin konten buat tiktok, twitter, instagram. duh,” ujarnya.

“Hargai privasi orang kalau mau share sama ss chat pribadi atau foto orang, terutama di Snapchat. Kasian lah, orang2 yg niatnya mau kenalan jadi di block, yg mau belajar dikira norak, mau temenan keburu di judge duluan and this is not okay!” imbuhnya.

Ia juga menghubungkan ‘kelakuan’ cewek Indonesia pengguna Hoop dengan kejadian beberapa waktu. Semisal komentar hujatan ke artis TikTok Reemar Martin atau aktris Korea Selatan Han So Hee yang main di drama “The World of Marriage” hingga hujatan ke pacar pangeran Brunei Darussalam, Prince Mateen.

1589776383-meme.jpg

Twitter/@sotongterbang

“Yap, benar sekali, respon kalian juga sama kaya respon orang2 luar yg tau akan masalah ini, dan ini menyebabkan cewek Indonesia balik lagi, "malu-maluin,” ucapnya.

“Ini baru contoh dikit banget kelakuan nitizen yg malu2in seluruh Rakyat Indonesia,” sambungnya.

Selain gemar men-screenshot chattingan dan foto, cewek Indonesia pengguna Hoop juga dikatakan terlalu agresif mengincar Bule.

“Halu sampe bikin bio "I'm looking for bule",” kata @azkiiaann.

Di samping itu, ada juga beberapa oknum yang menganggap kenalan Bule-nya sebagai pacar, padahal baru saja kenal.

@azkiiaann juga mengatakan sudah banyak pihak yang terkena dampak stereotype buruk dari para bule. Untuk itu, ia meminta pengguna Hoop lainnya untuk berhenti melakukan hal yang sama.

“So girls, yg masih kaya gini tolong berhenti. kasih tau temen kalian jangan kaya gini, kasian gua sama orng2 yg niatnya baik malah jadi bahan cemoohan orang2 luar. Ini ngaruh sama kalian juga kalau mau kenal atau belajar bahasa baru,” tuturnya.

“Hargai privasi orang, gunakan sosial media dengan benar dan baik, patuhi peraturan bersosial media, pikirin mateng2 kalau mau bikin konten, jangan sampe rugiin orang lain,” lanjutnya.

 


Loading ..