beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ramai Keluhan Kamera iPhone 14 Pro Bergetar, Apple Segera Perbaiki

Shinta Galih,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ramai Keluhan Kamera iPhone 14 Pro Bergetar, Apple Segera Perbaiki
Image: Apple

Jakarta - Apple akhirnya menanggapi ramainya keluhan pengguna iPhone 14 Pro di internet. Mereka mengaku sudah mengetahui masalah tersebut dan akan segera memperbaikinya.

"Kami mengetahui masalah ini dan perbaikan akan dirilis minggu depan," kata juru bicara Apple kepada CNET dalam sebuah pernyataan email dikutip Urbanasia Selasa (20/9/2022).

Perbaikan untuk masalah kamera bergetar di iPhone 14 Pro bakal diberikan oleh Apple lewat software update.

Sebelumnya diberitakan banyak pengguna iPhone 14 Pro mengeluh bahwa mereka tidak dapat mengambil foto dan video dengan aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram. 

Saat menggunakan fitur kamera di aplikasi ini, kamera bergetar dan bahkan mengeluarkan suara berderak yang tampaknya berasal dari komponen.

"Saya mengalami guncangan kamera setiap kali saya membuka Snapchat atau menggunakan kamera di Instagram. Namun, saya tidak memiliki masalah menggunakan aplikasi foto biasa," ujar salah satu pengguna yang curhat di forum Reddit.

Untuk saat ini, sepertinya masalah hanya terjadi pada kamera versi iPhone 14 Pro dan Pro Max saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena masalah goyangan kamera hanya muncul di aplikasi pihak ketiga, hampir pasti itu adalah bug perangkat lunak.

Kemungkinan aplikasi tersebut tidak siap untuk perubahan kamera iPhone 14 Pro. Ini mungkin ada hubungannya dengan stabilisasi gambar optik karena suara berderak yang dihasilkan modul kamera.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait