beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Ramai Prajurit Kecam Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombolan

Nivita Saldyni,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ramai Prajurit Kecam Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombolan
Image: Video viral anggota Koramil 1504 06 Nusawine Ambon yang menanggapi pernyataan Effendi Simbolon. (Twitter @kr1t1kp3d45_pro)

Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Muara Sakti Simbolon dapat kecaman keras dari sejumlah prajurit TNI AD. Salah satunya para anggota dari Koramil 1504 06 Nusaniwe Ambon yang menyatakan sikap lewat sebuah video dan viral di media sosial.

Dalam video yang diposting akun Twitter @kr1t1kp3d45_pro, tampak sebanyak 21 prajurit itu berbaris rapi sambil menggunakan seragam loreng TNI. Sambil bertolak pinggang, mereka meminta Effendi segera meminta maaf.

"Hey, Effendi Simbolon! Kami tidak terima dengan perkataanmu yang mengatakan kalau TNI seperti gerombolan, terlebih seperti ormas. Maksudmu apa? Katong tunggu permintaan maafmu," ujar salah satu anggota yang berada di tengah barisan, sebagaimana dikutip Urbanasia pada Rabu (14/9/2022).

"Kami TNI tetap solid, kompak dimanapun berada. Bravo TNI!" teriak puluhan prajurit TNI AD itu dengan kompak.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh prajurit lainnya. Dalam video berbeda yang diposting akun @kr1t1kp3d45_pro, anggota TNI AD lainnya mengaku sakit hati dengan pernyataan Effendi.

"Untuk saudara Effendi Simbolon yang baru saja bilang TNI gerombolan. Gerombolan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya perusuh, pemberontak. Untuk Anda ketahui, kami TNI bukan gerombolan! Bukan perusuh. Jangan ucapan Anda itu tidak terukur dan tidak tertakar. Sakit hati saya Anda mengatakan TNI gerombolan," kata pria dalam video yang mengaku sudah mengabdikan diri selama 40 tahun sebagai anggota TNI itu.

Sebelumnya Effendi hadir dalam rapat kerja antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Komisi I DPR pada Senin (5/9/2022). Dalam rapat itu, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tidak hadir sehingga muncul isu ketidakharmonisan dalam TNI.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait