beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ramai Situs presiden.go.id Tak Bisa Diakses, Istana Angkat Bicara

Shinta Galih,
24 November 2022 15.23.09 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ramai Situs presiden.go.id Tak Bisa Diakses, Istana Angkat Bicara
Image: Situs resmi Presiden RI. (Urbanasia/Shinta)

Jakarta - Ramai diperbincangkan netizen, laman presiden.go.id tidak bisa diakses lantaran belum sewa domain. Pihak Istana pun angkat bicara, rupanya alamat situs resmi Presiden RI berbeda.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin menegaskan, laman resmi untuk situs web Presiden Jokowi adalah presidenri.go.id bukan presiden.go.id.

"Kami sangat menyayangkan pemberitaan seperti ini yang tidak ada konfirmasi ke kami, padahal alamat resmi adalah presidenri.go.id dan dicantumkan di setiap rilis resmi," kata Bey di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Berdasarkan pantauan Urbanasia, situs presiden.go.id sempat menampilkan pengumuman kalau alamat tersebut tengah dalam proses penyelesaian sewa domain.

"Maaf, situs yang anda coba akses saat ini tidak tersedia karena sedang dalam proses penyelesaian pembayaran sewa nama domain. Jika Anda adalah pengunjung situs ini, silahkan menghubungi pengelola domain situs ini."

"Jika Anda adalah pengelola domain situs ini, silakan klik di sini untuk melakukan permohonan invoice," tulis keterangan itu sambil mencantumkan nomor kontak WhatsApp atas nama PANDI untuk informasi lanjutan, dan WhatsApp Kominfo untuk penyelesaian administrasi.

Kini ketika membuka situs presiden.go.id akan langsung dialihkan ke presidenri.go.id.

Situs presidenri.go.id sendiri dikelola oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara.

Di situs tersebut, pengunjung dapat mengakses informasi kepresidenan terkini mulai dari siaran pers, foto kegiatan presiden, video presiden, hingga transkrip pidato presiden.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait