beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Pekan Ini Bakal Ditunda

Elya Berliana Prastiti,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Pekan Ini Bakal Ditunda
Image: Jadwal Liga Inggris 2022/2023 (Foto: Premier League)

Jakarta - Meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat Inggris memasuki masa berkabung. Seluruh aktivitas publik akan dihentikan atau ditunda selama masa berkabung 10 hari. 

Melansir The Sun, Jumat (9/9/2022), masa berkabung akibat meninggalnya Ratu Elizabeth II ini juga akan berdampak pada gelaran Liga Inggris yang pekan ini memasuki pekan ke-7 yang disebut-sebut bakal mengalami penundaan.

Beberapa pertandingan pada Presmiership Cup seperti antara Northampton dan Saracens sudah ditunda. Sementara pertandingan Liga Eropa yang melibatkan tiga tim Inggris, seperti Manchester United, Arsenal, dan West Ham tetap berlangsung. 

“Menyusul meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth, EFL (English Football League) mengonfirmasi bahwa pertandingan yang dijadwalkan pada 9 September antara Burnley v Norwich City dan Tranmere Rovers v Stockport County, akan ditunda,” tulis EFL. 

Memang pemerintah Inggris sejauh ini belum mengambil kebijakan melarang pertandingan olahraga. Namun demikian, Chief Executive Liga Premier Inggris menyadari adanya potensi yang tidak baik jika pertandingan pekan ini tetap berlangsung. 

Untuk itu, pihak Liga Premier Inggris disebut-sebut akan menggelar pertemuan untuk membahas perkara ini. 

Sementara itu, bidang olahraga lain seperti rugby dan balap cenderung akan melakukan penundaan pertandingan. 

DP World Tour juga mengonfirmasi jika Kejuaraan BMW PGA akan dihentikan sementara untuk sisa permainan pada Kamis (8/9/2022).

Selain itu, semua fasilitas di Kejuaraan tersebut juga akan ditutup. Informasi lebih lanjut mengenai pembaruan dan panduan akan segera diumumkan.

Sementara musim Rugby Liga Utama juga dijadwalkan akan berlangsung malam ini, Northampton Saints melawan Saracens. Namun, kedua tim tersebut merilis pernyataan di media sosial yang mengonfirmasi jika pertandingan akan ditunda.

Kompetisi Pacuan Kuda juga akan ditunda oleh Otoritas Pacuan Kuda Inggris untuk Kamis (8/9/2022) dan Jumat (9/9/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait