Hot News

Riau - Ratusan destinasi wisata di Provinsi Riau akan segera dibuka kembali setelah terpaksa ditutup pada masa pandemi COVID-19, guys.

Berdasarkan data yang diberikan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, tercatat sebanyak 117 destinasi wisata yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota terpaksa ditutup sejak April lalu. 

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa pembukaan akan dilakukan setelah memastikan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar di Riau tidak akan diperpanjang. 

Dimana sebanyak 6 daerah di Provinsi Riau telah melaksanakan PSBB hingga 28 Mei 2020. Ke-6 daerah tersebut yaitu Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan, dan Bengkalis.

Sebelum dilakukan pembukaan destinasi di Riau, Syamsuar menyampaikan bahwa pemerintah di masing-masing Kabupaten/Kota akan memberikan sosialisasi kepada para pelaku pengelola pariwisata serta masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di tempat wisata. 

Pembukaan kembali destinasi wisata di Provinsi Riau diharapkan dapat kembali menggerakkan ekonomi masyarakat. 

"Sektor pariwisata sangat berkaitan dengan usaha kecil, usaha mikro, dan usaha ekonomi kreatif tentunya berpengaruh pada sumber kehidupan dan roda ekonomi yang ditunggu-tunggu masyarakat saat ini," ujar Syamsuar. 

Syamsuar menambahkan bahwa seluruh Kabupaten/Kota yang telah selesai menjalani masa PSBB akan menjadi percontohan penerapan fase new normal di Provinsi Riau. 

 

 




Loading ..