beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ratusan Karyawan Meta Terancam PHK

Shinta Galih,
15 Juli 2022 11.31.45 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ratusan Karyawan Meta Terancam PHK
Image: PIXABAY/KN Find

Jakarta - Ratusan karyawan Meta, induk dari Facebook, terancam di-PHK lantaran perusahaan melakukan efisiensi.

Berdasarkan sumber The Information, VP Remote Presence and Engineering Meta Maher Saba memberitahu manajer perusahaan untuk mengidentifikasi dan memberhentikan karyawan yang berkinerja buruk.

“Jika laporan adanya karyawan berkinerja rendah, mereka bukan yang kami butuhkan, mereka mengecewakan perusahaan ini. Sebagai seorang manajer, Anda tidak dapat membiarkan seseorang menjadi netral atau negatif bagi Meta,” kata Saba.

Seseorang yang mengetahui masalah ini mengatakan kepada The Washington Post bahwa para pekerja khawatir ini akan digunakan untuk membuat 'rencana peningkatan kinerja' yang pada akhirnya mengakibatkan PHK massal.

Terkait semua laporan ini, Meta masih belum buka suara saat minta tanggapan oleh sejumlah media.

Sebelumnya, CEO Meta Mark Zuckerberg memperingatkan karyawan selama sesi tanya jawab awal bulan ini bahwa perusahaan sedang mengalami 'salah satu penurunan terburuk (yang pernah dilihat) dalam sejarah baru-baru ini.' 

Perusahaan bermaksud memangkas perekrutan engineer 30 persen hingga akhir tahun ini. Zuckerberg juga mengumumkan bahwa Meta akan meningkatkan harapan pada karyawannya dan memberi mereka tujuan yang lebih agresif.

"Saya pikir beberapa dari Anda mungkin memutuskan bahwa tempat ini bukan untuk Anda, dan pilihan sendiri itu tidak masalah bagi saya. Secara realistis, mungkin ada sekelompok orang di perusahaan yang seharusnya tidak berada di sini," katanya.

Perusahaan jejaring sosial/metaverse mulai bersiap untuk memotong biaya karena perkiraan pendapatan yang lemah beberapa bulan yang lalu, bahkan sampai menghentikan beberapa inisiatif metaverse-nya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait