Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Resmi! Facebook Ganti Nama Jadi Meta

Afid Ahman,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resmi! Facebook Ganti Nama Jadi Meta
Image: Mark Zuckerberg. (Facebook)

Jakarta - Facebook Inc resmi berubah nama menjadi Meta. Upaya ini sejalan dengan rencana metaverse yang dicanangkan Mark Zuckerberg sejak beberapa bulan silam.

Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan," kata Zuckerberg.

Meta akan menjadi perusahaan induk, sementara Facebook, menjadi salah satu anak perusahaan, begitu pula dengan Instagram dan WhatsApp.

Selain mengubah nama, Facebook juga mengganti logo perusahaan yang awalnya gambar 'likes' atau 'jempol ke atas' menjadi 'The Blue Infinity' untuk Meta yang saat ini belum dimunculkan secara resmi.

"Kami telah belajar banyak dari perjuangan dengan masalah sosial dan hidup di bawah platform tertutup, dan sekarang saatnya untuk mengambil semua yang telah kami pelajari dan membantu membangun bab berikutnya," kata Zuckerberg.

Terkait visi Meta, Zuckerberg memastikan berbeda dengan Facebook. Meta akan membantu mewujudkan Metaverse.yang memadukan dunia online, virtual, dan augmented yang dapat dilalui orang dengan mulus.

"Sekarang, Meta bergerak melampaui layar 2D menuju pengalaman imersif seperti augmented reality dan virtual reality untuk membantu membangun evolusi berikutnya dalam teknologi sosial," tandasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait