Hot News

Bilbao - Kemenangan kontroversial Real Madrid di kandang Athletic Bilbao tak cuma mengukuhkan posisi di puncak klasemen LaLiga. Tapi, El Real kini lebih dekat dengan trofi juara liga.

Melawat ke San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB, Madrid yang butuh kemenangan mengalami kesulitan membongkar pertahanan Bilbao sejak menit awal. Kebuntuan akhirnya pecah juga di menit ke-73 ketika Marcelo terjatuh dalam duel di kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih untuk Madrid dan Sergio Ramos mengeksekusinya dengan sempurna. Madrid menuntaskan laga dengan skor 1-0 dan melanjutkan tren tujuh kemenangan beruntun sejak LaLiga restart 11 Juni lalu.

Bagi Madrid kemenangan ini memang melegakan karena Bilbao cukup sulit ditaklukkan di kandang, Apalagi kemenangan ini diraih dengan cara kontroversial ketika ada satu insiden di kotak penalti kala Ramos menginjak kaki Raul Garcia, tapi wasit bergeming.

Madrid kian kukuh di puncak klasemen LaLiga dengan 77 poin, unggul empat angka dari Barcelona di urutan kedua dengan 73 poin. Mengingat liga menyisakan empat pertandingan lagi, maka Madrid memegang kendali penuh dalam perburuan gelar juara.

Dilansir Marca, Madrid setidaknya cuma butuh delapan poin di empat laga sisa untuk mengunci gelar juara, terlepas apapun hasil Barcelona. Madrid masih boleh kehilangan angka maksimal empat poin, boleh dua kali imbang atau sekali kalah, di empat pekan sisa.

Kalaupun Barcelona bisa menyamai poin di akhir musim, Madrid tetap jadi juara dengan keunggulan head-to-head, 0-0 dan 2-0. Melihat calon lawan-lawannya, kemungkinan Madrid akan kesulitan saat menghadapi Villarreal.

"Sampai secara matematika sudah dimenangi, kami tak bisa bersantai atau memikirkan soal titel. Ini adalah kemenangan yang sangat penting, sebuah laga yang dijalani dengan perjuangan keras dan intensitas tinggi," tutur pelatih Madrid Zinedine Zidane di Marca.

Empat laga sisa Real Madrid (77 poin)

vs Alaves (10/7) - Kandang
vs Granada (13/7) - Tandang
vs Villarreal (15/7) - Kandang
vs Leganes (19/7) - Tandang

Empat laga sisa Barcelona (73 poin)

vs Espanyol (8/7) - Kandang
vs Real Valladolid (11/7) - Tandang
vs Osasuna (15/7) - Kandang
vs Alaves (19/7) - Tandang


Loading ..