menu
user
URsport

Real Madrid: Penyerang Lagi Mandul, Bek Tengah pun Bisa Bikin Gol

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Real Madrid: Penyerang Lagi Mandul, Bek Tengah pun Bisa Bikin Gol
Image: Raphael Varane bikin dua gol, Madrid pun menang (@ChampionsLeague/Twitter)

Huesca - Badai cedera yang menghantam Real Madrid mengurangi ketajaman di lini serang. Meski tanpa lini depan yang komplet, El Real bisa mengalahkan Huesca lewat bantuan gol bek tengahnya.

Madrid melawat ke tim juru kunci Huesca di El Alcoraz, Sabtu (6/2/2021) malam WIB. Kondisi Madrid lagi pincang betul karena ada delapan pemain utamanya yang absen karena cedera dan terpapar COVID-19.

Kehilangan paling terasa tentu Sergio Ramos yang harus menepi beberapa pekan karena operasi ringan lututnya. Sementara itu, Eden Hazard yang diharapkan bisa bersinar malah berurusan lagi dengan ruang perawatan.

Bahkan Madrid hanya membawa enam pemain pengganti dengan dua di antaranya kiper dan menyisakan dua pemain senior Marcelo serta Mariano Diaz. Kondisi tim yang compang-camping membuat Madrid memang kesulitan mengejar Atletico.

Huesca tiba-tiba saja jadi tangguh dan menyulitkan pertahanan Madrid dengan agresivitasnya dengan sejak menit. Tapi, Huesca baru bisa menjebol jala Madrid pada menit ke-48 lewat Javi Galan yang melepaskan sepakan keras ke pojok atas gawang Thibaut Courtois.

Meski demikian, Madrid sudah bisa menyamakan skor pada menit ke-55 saat Varane menyundul bola hasil sepak pojok Toni Kroos ke gawang Alvaro Fernandez. Skor 1-1 membuat laga berjalan makin sengit.

Madrid dan Huesca berupaya untuk terus menambah gol. Tapi, Madrid kemudian yang sukses mendapatkan gol keduanya pada menit ke-83 ketika Varane memanfaatkan kemelut di depan gawang Huesca untuk mencocor bola dengan kaki kirinya.

Madrid kemudian menang 2-1 dan Varane jadi bek Madrid ketujuh di abad ke-21 ini yang mampu mencetak dua gol di satu laga, terbanyak di antara tim-tim lain di LaLiga.

Kemenangan yang begitu penting untuk menyudahi dua kekalahan beruntun Madrid sebelum ini, di Copa del Rey dan LaLiga. Madrid kini menempati posisi kedua klasemen dengan 43 poin dari 21 laga, selisih tujuh angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Ayo, melaju terus, Madrid!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait