menu
user
URsport

Real Madrid Tak Bisa Apa-apa Tanpa Sergio Ramos

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Real Madrid Tak Bisa Apa-apa Tanpa Sergio Ramos
Image: Twitter @realmadridEN

Madrid - Real Madrid secara mengejutkan takluk 1-2 dari Levante di kandang sendiri. Ini membuktikan kalau El Real memble betul tanpa kehadiran kapten Sergio Ramos.

Ramos harus absen di dua partai terakhirnya karena cedera lutut, termasuk saat Madrid menghadapi Levante di Alfredo di Stefano Stadium, Sabtu (30/1/2021) malam WIB. Alhasil, Madrid memasang Eder Miltao dan Raphael Varane di belakang.

Militao lantas membawa bencana ketika harus dikartu merah pada menit kesembilan usai melanggar pemain Levante dalam posisi on goal. Bermain dengan 10 orang, Madrid malah memimpin di menit ke-13 lewat gol Marco Asensio meneruskan umpan panjang dari Toni Kroos.

Setelah itu, Madrid berupaya menambah gol namun Levante malah menyamakan skor di menit ke-32. Jose Luis Morales menerima bola dari rekannya dan melepaskan sepakan ke pojok atas gawang Thibaut Courtois.

Levante di babak kedua mendapat penalti di menit ke-61 tapi eksekusi Roger Marti mampu dibendung Courtois. Sayangnya, kiper asal Belgia itu tidak bisa menepis sepakan Marti di menit ke-78 memaksimalkan kemelut di depan gawang.

Levante akhirnya menang dengan skor 2-1 dan membuat Madrid tertahan di posisi kedua klasemen dengan 40 poin, selisih tujuh angka dari Atletico Madrid yang punya dua laga simpanan dan bisa melebar menjadi dua digit.

Kekalahan ini makin menegaskan peran penting Sergio Ramos untuk Madrid. Di musim ini, Madrid sudah menderita delapan kekalahan di seluruh kompetisi, lima di antaranya diraih tanpa kehadiran Ramos.

Dua di ajang Liga Champions, dua di LaLiga, dan satu di Copa del Rey. Tanpa Ramos di lini belakang, Madrid begitu kocar-kacir dan kehilangan sosok pemimpin. Bagi Zinedine Zidane, ini adalah musim terburuknya karena sudah kalah delapan kali dari 28 laga dan cuma menang 15 kali.

Apalagi mereka sudah gagal meraih dua trofi musim ini, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Madrid oh Madrid.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait