beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Rekomendasi Resto Bakmi Legendaris di Jakarta, Wajib Icip!

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi Resto Bakmi Legendaris di Jakarta, Wajib Icip!
Image: Rekomendasi resto bakmi (Foto: Pinterest/Pepy)

Jakarta - Urbanreaders, siapa sih yang nggak suka dengan bakmi? Rasanya yang gurih, menjadikannya sebagai menu favorit bagi sejumlah orang. Karena itu hidangan ini mudah ditemukan, terutama di sudut-sudut Kota Jakarta.

Terdapat sejumlah restoran bakmi di ibu kota yang dikenal sudah ada sejak zaman dulu loh, Urbanreaders. Soal rasa? Wah, jangan diragukan lagi. Sebab, mereka bisa bertahan hingga saat ini juga karena rasanya yang terkenal begitu enak. 

Nah, buat kamu yang udah ngidam menu ini sejak lama, berikut rekomendasi restoran bakmi legendaris di Jakarta.

1. Jakarta Barat

Salah satu rekomendasi restoran bakmi enak yang ada di daerah Jakarta Barat adalah Bakmi Ayam Acang. Bakmi disini dikabarkan merupakan makanan legendaris yang sudah ada sejak 1969 loh. Diberi topping melimpah seperti ayam, telur, ampela, dan suikiaw, membuat bakmi disini semakin spesial. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAKMI AYAM ACANG (@bakmiayamacang)

Jika kamu ingin mencobanya, silahkan datang antara hari Selasa - Minggu dari pagi hingga siang hari, ke kawasan kuliner Grogol, tepatnya di Jalan Dr. Susilo III No. 14. Untuk harganya, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000. 

Selain itu, kamu bisa mencicipi bakmi legendaris lain di sekitar Jakbar. Seperti Bakmi Ayam Alok, Bakmi Ahau 38, Bakmi Bangka 777 Aloiy, dan masih banyak lagi. 

2. Jakarta Pusat

Selanjutnya ada bakmi enak di Jakara Pusat nih, yakni Bakmi Gang Kelinci yang berlokasi di Pasar Baru. Restoran ini sudah berdiri sejak 1957 loh, Urbanreaders. Yang membuatnya masih ramai dikunjungi hingga sekarang adalah cita rasanya yang khas dari resep turun temurun.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAKMI GANG KELINCI Since 1957 ASLI (@bakmigangkelinci.id)

Bakmi ini dijual dengan harga mulai dari Rp 50.000 per mangkoknya. Jika tertarik, kamu bisa datang ke Jalan Gang Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, mulai dari pagi hingga malam hari. 

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi Bakmi Kampung Bali dan Mie Ayam Gondangdia yang juga terkenal di sekitar wilayah Jakarta Pusat ya. 

3. Jakarta Selatan

Nah, kalau di daerah ini sih yang terkenal ada Bakmi Jhon. Berdiri sejak tahun 1995, hidangan yang dijual gerobakan ini menjadi favorit bagi sejumlah pecinta mie ayam. Selain karena rasanya yang enak, makanan di sini juga dijual dengan harga yang terjangkau banget, yakni Rp 15.000 hingga Rp 19.000 per mangkoknya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bakmi Jhon Sampit Melawai (@bakmijhoncab20)

Kamu bisa mencicipi bakmi Jhon di Jalan Sampit Melawai, Blok M, Jakarta. Namun, jika kamu datang di akhir pekan, siap-siap ikut antri panjang ya. Sebab, biasanya pembeli yang datang akan lebih ramai dibanding hari biasa. 

Selain Bakmi Jhon, di wilayah Jakarta Selatan juga ada Bakmi Berdikari, Bakmi Itjong, RM Akoen, Bakmi Boy, dll. yang tentunya wajib kamu coba ya, Urbanreaders. 

4. Jakarta Utara

Bakmi Tenda Biru yang berlokasi di Pluit ini jadi andalan masyarakat Jakarta Utara di kala lapar. Berdiri sejak 1999, tempat makan ini cukup populer, sebab hingga sekarang bakmi ini masih hits di kalangan pecinta mie ayam. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Musen Wijaya Ferry (@taunyamakan)

Kamu bisa mencoba hidangan ini setiap hari loh. Buka mulai pagi hingga malam hari, lokasi ini terletak di Green Bay Pluit, Tower D, Lantai Lower Ground, No. 25, Jalan Pluit Karang Ayu, Muata Karang, Penjaringan. 

Selain itu, di wilayah Jakarta Utara juga ada bakmi lain yang tak kalah lezat, seperti Bakmi Berkat Sunter dan Bakmi Gocit. 
 
5. Jakarta Timur

Hidangan berikutnya yang wajib dicoba oleh para pecinta mie ayam adalah Bakmi Gloria. Menu yang menjadi rekomendasi di sini yakni bakmi ayam panggangnya nih, Urbanreaders. Sebab, daging ayam yang dihidangkan terasa begitu lezat dengan bumbu meresap dan teksturnya empuk. Terbayang kan gimana enaknya?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bakmi Bintang Gloria (@bakmibintanggloria)

Buat kamu yang ingin mencicipinya, boleh banget langsung dateng aja ke Jalan Kejaksaan Blok H No. 216, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Buka mulai pagi hingga sore, kamu bisa menyantap bakmi ini setiap hari. 

Selain itu, ada juga Bakmi Golek, Bakmi Naga, Mie Ayam Bangka Asan, dan Yamin 88 Cijantung yang wajib kamu coba saat mampir ke wilayah Jakarta Timur. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait