menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Rekomendasikan Saham MCAS, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Dipanggil BEI

Eronika Dwi,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasikan Saham MCAS, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Dipanggil BEI
Image: Ilustrasi Saham. (Pixabay)

Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan memanggil para influencer termasuk Raffi Ahmad dan Ari Lasso, yang belakangan merekomendasikan saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) di akun media sosialnya.

Menurut Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa BEI, Laksono Widodo, BEI menilai apa yang dilakukan para influencer tersebut bisa mempengaruhi keputusan investasi investor dan calon investor pasar modal.

Untuk itu, Laksono Widodo mengatakan, pihaknya akan mengajak diskusi para influencer tersebut karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mereka, seperti tanggung jawab moral dan potensi tuntutan hukum apabila ada yang dikecewakan.

"Di satu pihak kami menyambut positif influencer seperti mereka, namun juga perlu mengingatkan mereka akan tanggung jawab moral mereka untuk para follower-nya dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikutnya apabila ada yang bisa dikecewakan," ujar Laksono Widodo kepada wartawan, dikutip Rabu (6/1/2021).

Lebih lanjut, Laksono Widodo mengatakan, pihaknya juga akan mengajak para influencer tersebut untuk mengikuti Sekolah Pasar Modal bagi yang belum pernah.

Kemudian menurut, Analis PT Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama, para influencer juga harus menyertakan analisis yang memadai ketika merekomendasikan saham tertentu.

"Itu juga mesti ada transparansi karena ini berkaitan dengan kredibilitas, jadi analisis tersebut bisa dipertanggungjawabkan lagi kepada kalangan pengikutnya," jelas M. Nafan Aji Gusta Utama.

Sebelumnya, Raffi mengunggah video di akun Instagram-nya, yang mana mengatakan bahwa ia baru pertama kali terjun di dunia saham dan langsung memilih menginvestasikan tabungan miliknya di MCAS.

"Hai gaes, gua Raffi Ahmad, gua cuma pengen sharing, berbagi sedikit pengalaman sama kalian semuanya. Ini pertama kalinya gua menginvestasikan tabungan gua di satu perusahaan yang namanya MCAS," ucap Raffi.

Raffi mengatakan, setelah tiga minggu menginvestasikan tabungan miliknya di MCAS, nilai investasinya sudah naik sampai 20 persen.

"Uang yang gue taruh kurang lebih baru 2-3 minggu ini sudah naik 20 persen menuju 30 persen. Gila, gokil banget guys," bebernya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

Musisi Ari Lasso juga membeberkan pengalaman yang serupa. Ia mengatakan MCAS adalah saham yang luar biasa menarik karena dalam beberapa bulan investasinya di saham tersebut naik sangat signifikan.

Namun, ia juga tetap menakan untuk para investor memilih atau menempatkan investasi di saham yang tepat.

"Ini bukan endorse, ini bukan apapun, saya cuma pengen berbagi teman-teman agar memikirkan kesadaran berinvestasi dengan instrumen yang tepat. Ok, selamat belajar tentang investasi. Kita harus belajar mempersiapkan masa depan kita," tutupnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ari Lasso (@ari_lasso)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait