menu
user
URsport

Rekor 13 Tahun Barcelona di Liga Champions pun Kandas

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekor 13 Tahun Barcelona di Liga Champions pun Kandas
Image: Barcelona kandas juga di babak 16 besar Liga Champions. Sumber: twitter @FCBarcelona_ES

Barcelona - Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Paris Saint-Germain. Selesai sudah catatan manis Los Cules di kompetisi ini. Apa itu?

Setelah kalah 1-4 dari PSG di Camp Nou pada leg pertama 16 besar Liga Champions tiga pekan lalu, Barcelona butuh keajaiban saat melawat ke Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Apalagi mereka sudah mendapat teror dari fans PSG yang menyalakan kembang api dan juga alarm di hotel tempat Barcelona menginap. Barcelona yang tampil tanpa beban menurunkan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele di lini serang.

Barcelona memang bermain agresif sejak menit awal dan memaksa PSG banyak bertahan. Beberapa kali Keylor Navas harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Tapi, PSG lantas membuat agregat bertambah jadi 5-1 pada menit ke-28 ketika Mauro Icardi dijatuhkan Clement Lenglet. Mbappe yang maju jadi eksekutor sukses menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona kemudian membalas pada menit ke-37 saat Lionel Messi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, dan tak kuasa dihalau Navas. Barcelona sebenarnya berpeluang unggul di pengujung babak pertama, tapi penalti Messi masih bisa diblok Navas sebelum membentur mistar dan keluar lapangan.

Barcleona berupaya mencetak gol tambahan hingga akhir pertandingan, tapi upayanya sia-sia. Alhasil, PSG lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-2.

Alhasil, catatan impresif Los Cules pun terhenti, yakni untuk pertama kalinya gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions dalam 13 tahun terakhir. Kali terakhir Barcelona tersingkir di babak ini adalah saat dikalahkan Liverpool pada musim 2006/2007.

Setelah itu Barcelona selalu lolos ke perempatfinal, rekor tersendiri di turnamen ini. Puasa gelar di Liga Champions pun diperpanjang setelah terakhir berjaya pada 2014/2015.

Barcelona memang tampil buruk selepas itu, karena cuma sekali sampai semifinal pada 2018/2019 dan selalu kandas di perempatfinal pada empat kesempatan.

Duh, Barcelona..

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait