menu
user
URguide

Respons Urbanreaders soal Split Bill di First Date

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Respons Urbanreaders soal Split Bill di First Date
Image: Ilustrasi bayar tagihan makan. (Freepik/gpointstudio)

Jakarta - Belum lama ini viral di media sosial (medsos) video seorang cewek di TikTok yang menceritakan kencan pertamanya.

Pengguna TikTok dengan akun @sagi_girl88 menceritakan dirinya diajak kencan oleh gebetannya. Namun di first date-nya itu, si cowoknya mengajak untuk split bill.

"Cowok be like 'Jalan yuk tapi split bill ya'. Heh, mohon maaf ya first date aja udah split bill apalagi udah jadian. Bukan matre guys, tapi realistis aja," kata pengguna akun TikTok tersebut.

Video cewek tersebut pun menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang ilfeel seperti pengguna TikTok dengan akun @sagi_girl88, dan ada juga yang tidak masalah split bill di kencan pertama.

Berikut opini Urbanreaders soal split bill saat pertama kali nge-date.

"Menurut gue untuk masalah split bill ini sih biasa aja, karena selama kita masih bisa bertanggung jawab atas diri kita sendiri apa susahnya sih buat bayar makanan yg kita pesen. Prinsip gue sih, selama gue masih mampu kenapa harus ketergantungan. Jadi wanita mandiri aja gitu," opini Mirza Mitasari.

"Menurut gue sih tergantung siapa partnernya, kalau sudah temenan dari awal dan masing-masing sudah saling kenal, terus baru mulai jatuh cinta dan ngedate berdua untuk pertama kalinya. It's okey sih buat split bill, tapi kayaknya tetep harus basa-basi dan berusaha deh buat bayar walaupun nanti ujung-ujungnya rebutan hahaha," ujar Mila Karona.

"Split bill sah-sah aja, aku cenderung memilih split bill. Karna lebih enak jadi ga merasa terbebani atau membebani. Bebas mau pilih makan apa sesuai kemauan dan kemampuan," ujar Najla Ulfa.

"Split bill pas pertama kali ngedate bukan suatu hal yang jadi big problem deh karena baru tahap pengenalan satu sama lain. Dan aku pun tipe orang yang bakal berusaha buat bayar bills ku sendiri atau ganti-gantian, contoh dia bayar tiket bioskop aku yang bayar popcorn softdrink nya. Karena aku gak mau first date dibayang-bayangi seakan aku beban banget buat dia kan belum ada hubungan apapun," pendapat dari Andita Darmadea.

"Menurut aku si split bill pas pertama kali ngedate lebih baik untuk menjauhi ungkit-ungkitan utang pas putus hahaha. Apalagi kalo sama-sama masih sekolah ya, uang jajan juga masih dari orang tua," pandangan Nabila Putriana soal split bill pas nge-date.

Nah, itu dia beberapa opini dari Urbanreaders soal split bill di first date. Kalau menurutmu gimana, guys? 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urbanasia.com (@urbanasiacom)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait