beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Review Serial 'House of the Dragon', 200 Tahun Sebelum Game of Thrones

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Review Serial 'House of the Dragon', 200 Tahun Sebelum Game of Thrones
Image: Serial 'House of the Dragon'. (HBO GO)

Jakarta - Setelah serial 'Game of Thrones' tamat di HBO pada 2019 lalu, kehadiran prekuel 'House of the Dragon' sangatlah dinanti para penggemar. Hal ini karena kisah dari kerajaan-kerajaan terdahulu yang menjadi kunci penting dalam konflik di 'Game of Thrones' memang cukup bikin penasaran.

'House of the Dragon' mengisahkan tentang Targaryen House yang pada masa pemerintahan Viserys Targaryen berada dalam situasi yang damai. Namun, masalah demi masalah mulai muncul dan membuat House of Dragon terguncang. Perang saudara pun tidak dapat dihentikan.

Serial ini diadaptasi dari novel 'Blood and Fire' karya George RR Martin, berlatar 200 tahun sebelum peristiwa yang terjadi di Game of Thrones. Jadi, kamu nggak akan menemukan karakter yang familier di sini. Dalam 'House of the Dragon', klan yang dekat dengan Targaryen yang mungkin masih kamu kenal adalan Baratheons, Tullys, dan House Stark of Winterfell. Selain itu, ada juga klan yang baru muncul, seperti Velaryon, Cole, Hightower, Beesbury, Westerling, dan Strong.

'House of the Dragon' dimulai dengan memperkenalkan Milly Alcock sebagai Putri Rhaenyra Targaryen yang juga menjadi Putri Mahkota dari Raja Viserys Targaryen (Paddy Considine). 'House of Dragon' sejak awal udah ngasih banyak clue tentang perang saudara.

Hal ini karena Targaryen adalah klan terkuat pada masa itu dan ada pepatah yang mengatakan bahwa yang bisa menghancurkan klan mereka adalah diri mereka sendiri. Selain itu, Matt Smith yang memerankan Prince Daemon Targaryen juga berhasil menunjukkan sisi 'kejam' dan keinginan kuat buat merebut takhta dan menduduki The Iron Throne.

Pengangkatan Rhaenyra Targaryen sebagai Putri Mahkota setelah kematian ibu dan adiknya dalam proses persalinan juga udah nunjukin arah konflik di serial ini dengan baik. Pastinya, akan banyak hal yang terjadi di episode-episode selanjutnya dan penting buat Rhaenyra menentukan mana yang kawan dan lawan.

Saat ini, kesuksesan episode pertamanya yang telah mencapai lebih dari 20 juta penonton membuat HBO optimistis untuk membuat musim keduanya. Menurut kamu, bagaimana episode pertama 'House of the Dragon'? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait