Medan - Terminal Tipe A Amplas Medan telah resmi memulai program revitalisasinya sejak diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya pada Minggu (8/11/2020) di Medan, Urbanreaders. 

Perevitalisasian terminal tersebut bertujuan untuk membuat Kota Medan khususnya memiliki angkutan massal yang bagus, signifikan dan masif seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia. 

Revitalisasi yang telah dimulai di Terminal Tipe A Amplas Medan ini nantinya akan mengikuti 3 tahapan pelaksanaan yang mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 132 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan akan berjalan mulai dari tahun 2020 hingga 2022 mendatang. 

Selain itu tujuan lainnya dari revitalisasi ini adalah sebagai wujud untuk memulihkan rekonomian nasional. Yakni perevitalisasian ini akan terintegrasi dengan pusat perekonomian di Kota Medan, mulai dari mall, hotel dan lain-lain. 

Selain melakukan revitalisasi, Kementerian Perhubungan juga meluncurkam program layanan angkutan perkotaan Buy The Service di Sumatera Utara/

Di dalam program layanan Buy The Service, masyarakaylt akan difasilitasi dengan layanan bernama TEMAN (Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal, dan Nyaman) yang nantinya bisa dinikmati secara cuma-cuma dalam kurun waktu tertentu. 

Dengan menggunakan bus sedang hingga bus besar dengan tipe low entry, layanan TEMAN ini dapat dinikmati masyarakat Sumatera Utara khususnya di Kota Medan di beberapa titik terminal yang sudah ditentukan. 

Mulai dari Koridor 1 Terminal Pinang Baris – Lapangan Merdeka; Koridor 2 Terminal Amplas – Lapangan Merdeka; Koridor 3 Belawan – Lapangan Merdeka; Koridor 4 Medan Tuntungan - Lapangan Merdeka; dan Koridor 5 Tembung - Lapangan Merdeka. 

Komentar
paper plane